BeritaKota Bandung

Sumbang Mesin Air Siap Minum Ke Masjid Raya Bandung, Mella: Semoga Bermanfaat Bagi Warga Bandung dan Wisatawan.

BANDUNG, JARRAKPOSJABAR.COM. Bagi jemaah khususnya warga kota Bandung dan wisatawan yang sering berkunjung  ke Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, kini sudah bisa  meminum air langsung dari keran masjid.

Selain mensucikan  untuk berwudhu bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah, air di Masjid Raya Bandung juga siap minum.


BACA JUGA: Perkuat Akses Informasi Pelayanan Publik, Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP

Hal ini setelah pihak masjid menerima wakaf mesin air minum dari Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf, salah satu brand hijab lokal di Bandung, 6 Juni 2021 lalu. Dikutip dari Pikiranrakyat.com.

Mesin air siap minum yang diserahkan bernama mesin RO (Reverse Osmosis).

Owner dari brand hijab Famouscarf, Mella Arianti mengatakan Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari manapun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS. Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum Bagi Petugas LP Penanganan Napi Teroris.

“Kemudahan ini membuat pengunjung masjid ataupun jamaah sekitar hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler, dan melakukan isi ulang air kapanpun mereka membutuhkannya,”Ujar Mella.

Selain itu, kata Mella, Mesin ini telah dipasang di salah satu sudut strategis Masjid Raya Bandung.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19 Melanda Dunia, Menag: Pemerintah Tidak Berangkatkan Jemaah Haji Indonesia.

“Semoga dengan dipasangnya wakaf mesin air minum di Masjid Agung Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga Bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya,” ungkap Mella.

Menurutnya, Masjid yang juga disebut Masjid Agung Bandung ini, dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh para warga Jawa Barat.

” Selain mobilitas tinggi di sekitar, masjid ini juga menjadi tujuan kedatangan maupun tempat ibadah dari para wisatawan yang berkunjung ke Bandung, ungkapnya.

BACA JUGA: Wali Kota Bandung Prihatin Dengan Keputusan Menteri Agama Atas Pembatalan Ibadah Haji 2021

Penyerahan ini dihadiri Sheena Kristina selaku Founder Hijabfest, M. Khirzan N.Noe’man Direktur Wakaf Salman, dan Drs. Komarudin Hidayat Pengurus DKM Bidang Imaroh Masjid Raya Jawa Barat Bandung.

Khirzan N. Noe’man, Direktur Wakaf Salman menyampaikan, harapannya untuk bisa mengawal, mempromosikan dan membantu program Wakaf Mesin Air Minum. Dia berharap upaya ini terus disebarkan di titik-titik strategis Kota Bandung dan Jawa Barat.

“Dengan begitu, kitabisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh wargi bandung yang tercinta khususnya, maupun para pendatang/wisatawan yang datang ke Bandung,” ujarnya.

Mella Arianti menambahkan, kolaborasi ini dilakukan dengan Wakaf Salman karena program yang dijalankan mengedepankan kebermanfaatan bersama. “InsyaAllah penuh dengan keberkahan,”sambung Mella.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Khawatir, Kasus Covid-19 Naik dan BOR Jadi 79,9 Persen

Sebetulnya, kehadiran mesin RO ini bukan yang pertama di Kota Bandung. Warga Kota Bandung juga bisa menemui mesin ini di lokasi-lokasi strategis yang biasa dikunjungi oleh banyak jamaah seperti Masjid Al Lathif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan lokasi lainnya yang telah terpasang mesin RO.

Lebih jauh, Mella menegaskan, Siapapun yang berkunjung ke Bandung bisa menggunakan fasilitas ini. Seperti para wisatawan, pejalan kaki, maupun pengendara yang kadang kehausan di jalan.

BACA JUGA: Gebyar Vaksinasi COVID-19 Tahap Satu Bagi Lansia Sukses Dilaksanakan Di Kecamatan Cicalengka.

“Semua orang bisa meminum air dari mesin RO asalkan membawa tempat minum masing-masing, sehingga lebih aman dan nyaman mengingat kondisi pandemic Covid-19 yang belum berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Yus Hermansyah juga menyampaikan ungakapan terimakasih kepada wakaf salman ITB  yang telah memberikan kesempatan ini dan kepada Famouscraf yang telah menjadi jembatan kami.

“Semoga dengan di pasangnya air siap minum ini memberikan keberkahan luas dan bermanfaat bagi warga Bandung dan wisatawan yg beribadah ke mesjid raya agung ini,” tukasnya, Rabu (9/6/21).

BACA JUGA: Merasa Dizolimi Oleh Kesaksian Para Saksi, Ajay : Berharap Masih Ada Keadilan Untuk Saya.

“Semoga UMKM jawa barat khususnya kota Bandung tercinta bisa lebih hidup dan maju ditengah kondisi pandemi covid ini dan kita semua diberikan kesehatan,” tutup Mela Arianti dari Manajemen Famouscarf disela sela kegiatan hibah alat air siap minum di Mejid Raya  Bandung.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: Pikiranrakyat.com

Artikel ini sudah tayang di Pikiranrakyat.com dengan judul : Masjid Raya Bandung Kini Dilengkapi Air Siap Minum

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: