BeritaDaerah

Akibat Kompor Meledak Satu Rumah Toko Beserta Isinya Ludes Di Lalap Sijago Merah dan Menimbulkan Korban Luka.

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Akibat Kompor meledak satu rumah Toko beserta isinya ludes terbakar, kejadian ini di Desa Waruroyom Rt 03 Rw 03 Kec. Depok, Kab. Cirebon, Senin 7/6/21.

Ruko tersebut milik Bapak Karna, yang berfungsi sebagai rumah tempat tinggal sekaligus Toko tempat berjualan.

Menurut Dinas Damkar Kab. Cirebon melalui Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Eno Sujana, pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu anggota Polsek Depok bernama Bapak Runoto pada Pukul 10:37.

Mendapat laporan tersebut Eno mengintruksikan anggota Regu II dan III Pos Jaga Sumber dengan 2 Armada, Regu II Pos Jaga Weru dengan 2 Armada dan Regu II Pos Jaga Palimanan 1 Armada untuk memadamkan api tersebut.

Lebih lanjut Eno menjelaskan kronologi kejadiannya yang berawal dari aktifitas memasak yang dilakukan oleh pemilik rumah, namun tiba-tiba timbul ledakan yang berasal dari Kompor.

Atas kejadian tersebut pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian bukanya padam, palah api menyambar POM mini yang menyimpan Pertamax oktan 92 yang dijual eceran, sehingga api semakin membesar,”tutur Eno.

“Saat Regu Pemadam sampai di lokasi api sudah sangat besar dan liar menjalar ke seluruh ruangan rumah sehingga sulit di kendalikan.

Kerugian iaterial yang terbakar berupa satu unit rumah merangkap toko, 2 Mesin Refrigator, 1 buah pesawat TV, Sepedah ontel, barang dagangan seisi toko dan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 (duapuluh juta rupiah).

Atas kejadian ini Bapak Karna pemilik rumah mengalami luka robek jari kelingking kanan, luka bakar pada bagian muka grade 1-2 sekitar 5%, luka lecet bagian betis kiri dan luka robek jari kaki kanan.

Pemadaman dengan melibatkan Anggota Polsek Depok, Anggota Koramil Plumbon, Anggota Tagana dan BPBD, serta melibatkan perangkat Desa setempat dan warga,”terang Eno.

Kurang lebih satu jam api baru bisa dipadamkan setelah menghabiskan satu unit rumah beserta isinya.

Untuk mengetahui penyebab ledakan kompor selanjutnya sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak keamanan setempat,”pungkas Eno.

 

Sumber: Jarrakpos Official
Pewarta: Hadi Supangat
Editor: Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: