BeritaDaerah

Peringatan HUT 3 Year LLI (Lembaga Lanjut Usia Indonesia) Kabupaten Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Lanjut usia bukanlah halangan manusia untuk terus berkarya serta mengabdi pada negeri ini. Masih banyak hal yang bisa diperbuat entah itu dalam bentuk bantuan finansial, pemikiran serta gagasan yang dapat berguna bagi sesama manusia demi kemasyalakatan.

Karena berada di masa Pandemi Covid-19 pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) diadak an secara sederhana serta pelaksanaannya di pusatkan di kecamatan masing masing se Kabupaten Indramayu.

Hal ini bertujuan demi mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi covid-19, karena sebagai mana kita tahu kaum lanjut usia merupakan yang paling rentan tertular covid-19 ini.

Bertempat di Aula Kecamatan Pasekan diselenggarakan HUT ke 3 tahun Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) dengan tema,”Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera,” hadir pada acara tersebut camat Pasekan A.Syaefudin AS, perwakilan Polsek Pasekan Brigadir Taufik, Kasi Yanmas Heriyanto dan Jajaran pengutus kecamatan Pasekan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI).

Dalam sambutannya ketua Umum LLI Cabang Indramayu Drs.H. Mulyono Martono MM yang dibacakan pengurus kecamatan LLI mengatakan,” para lanjut usia harus dapat bersatu padu dalam mendukung pemerintah daerah yang di pimpin oleh Bupati Nina Agustina yang mempunyai visi Indramayu ,”Bermasyabat,” Giatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Gemas).Mewujudkan Lansia Sehat, Aktif, Mandiri dan Produktif serta jangan mudah menyerah harus dapat berdaya guna dalam mengisi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Disamping itu para lansia juga harus dapat mengontrol pola hidup, pola makan serta pola istirahat agar tidak mudah tertular penyebaran virus Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu camat Pasekan A.Syaefudin AS mengatakan,” peran para lansia tidak dapat dipandang sebelah mata dalam membangun peradaban bangsa Indonesia, oleh karena itu para generasi muda hendaknya belajar dari semangat para lansia yang tidak pernah pudar oleh zaman dan tak pernah tergerus oleh waktu yang sampai dengan usia seperti ini selalu tidak mau kalah dengan generasi muda dalam mengisi pembangunan bangsa, sekali lagi saya atas nama pribadi dan dinas mengucapkan ” Selamat Ulang tahun untuk LLI ke 3 tahun, semoga dapat selalu memberikan sumbangan yang terbaik untuk bangsa dan jangan bosan bosan untuk memberikan masukan, nasehat, bimbingan dan arahan pada generasi muda. Semoga para lansia selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kedamaian dalam setiap langjahnya,” tegas camat Pasekan.

Setiap manusia di ciptakan didunia ini ada peran masing masing yang harus dimainkan, dan ada masa ke emasan atau priode yang harus di lalui.

Hal ini merupakan penyeimbang bagi diri kita dalam berbuat, bertindak dan mengabdi untuk peradapan negara ini kedepan agar lebih baik serta saling menghargai antar lintas generasi.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: