Nasional

Dosen Hingga Mahasiswa STIE Ganesha Kompak Adakan Pengajian Dan Santunan Anak Yatim

Amalkan Sesuai Sila Pertama Pancasila

Jakarta. Jarrakposjabar.com – Segenap civitas akademika STIE Ganesha Jakarta terdiri dari Yayasan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa guyub dan kompak dalam berbagai kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan rutin bulanan berupa Pengajian dan Santunan Yatim Piatu (Jum’at, 4/6/2021). Diawali dengan Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Kampus STIE Ganesha, pemberian santunan anak yatim dan diakhiri dengan Tausiah Wal Irsyadah oleh Dosen Senior Dr. Teuku Ramli Zakaria, MM.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Syarif Hidayatullah, S.Kom, SE, MM menjelaskan dalam keterangan tertulis, bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antar Dosen, Karyawan dan Mahasiswa STIE Ganesha yang bertujuan meningkatkan dan menanamkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT sesuai sila pertama dari Pancasila.

Pengajian Tausiah dan Santunan Yatim Majlis Taklim Al ‘Alim Ad Diin Yang diikuti segenap Yayasan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa STIE Ganesha (Jum’at, 4/6/2021)

“ Alhamdulillah meski dalam suasana pandemi Covid 19, giat ini sudah berjalan sejak tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan dan akan terus berlanjut tidak terbatas. Tentu acara ini bertujuan untuk memupuk keimanan dan ketakawaan kita kepada Tuhan YME sesusai amalan dari sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa” Tutur Waket III Bidang Kemahasiswaan, Syarif Hidayatullah, S.Kom, SE, MM

Syarif berharap dengan kegiatan yang dilakukan disela-sela aktivitas pendidikan di STIE Ganesha ini,  selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga mempererat silaturahmi antar keluarga Yayasan Pendidikan Graha Ganesha dan Yayasan ALDIANA Nusantara melalui kegiatan-kegiatan positif salah satunya pengajian Majelis Talim Al-‘Aliem Ad-Dien.

Dalam Tausiyah yang di sampaikan oleh Dr. Teuku Ramli Zakaria, MM. Membahas  tema tentang Implementasi Manajemen Waktu Pasca Training Puasa Romadhon. Menurut Dosen Senior STIE Ganesha, bahwa perubahan setelah bulan Ramadhan yang lalu harus menjadi ukuran lebih baik lagi kedepan. Bulan Ramadhan kemarin merupakan tempat latihan dan training kita untuk berbuat baik kepada Alllah dan manusia (hablum minallah wa hablum minannaas). (AS)

Penulis : AS

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: