BeritaDaerah

Akibat Sedang Masak Di Tinggalkan, Rumah Milik Seorang Perempuan Terbakar.

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Terjadi kebakaran sebuah rumah milik warga di Desa Ciwaringin Blok Cikaranti Rt 02 Rw 03 Kec. Ciwaringin Kab. Cirebon.

Rumah tersebut milik Warga bernama Ibu Rumsari, belum menika dengan pekerjaan Wira swasta. Kebakaran terjadi pada hari Sabtu 4 Juni 2021. Pukul 10:45 wib.
.
Demikian dilaporkan oleh Eno Sujana, Kasi Tanggap Darurat Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Cirebon, saat di hubungi oleh team jarrakposjabar.com

Kronologi kejadian di duga akibat kelalaian dari Ibu Rumsari selaku pemilik rumah yang sedang memasak untuk makan siang, namun saat api kompor masih menyala tiba-tiba masakan yang masih berada di tungku kompor ditinggalkan, karena ada sesuatu keperluan,”tutur Eno

Lebih lanjut Eno menerangkan, Saat pemilik rumah meninggalkan rumah, tiba-tiba tetangga berteriak-teriak memberitahukan adany asap dan api yang besar membumbung tinggi yang berasal dari ruangan dapur.

Dengan kejadian ini warga setempat berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya, namun usahanya sia-sia, hingga api merembet keruangan lain,”terangnya.

Karena api semakin ta terkendali warga berinisiatif menghubungi Pos Jaga Damkar Arjawinangun.

“Mendapatkan laporan terjadi kebakaran satu Regu Pos Damkar Arjawinangun di intruksikan untuk segera meluncur ke TKP,” kata Eno.

“Ketika Regu Pemadam sampai di lokasi, api sudah menjalar keruangan tengah dan Kamar Mandi, Regu pemadam sempat mengalami kesulitan mengingat rumah yang terbakar jauh dari jalan raya yang berjarak sekitar 200 meter dan keberadaan rumah tersebut di lingkungan padat penduduk,”jelas Eno

Satu jam setengah lebih api baru dapat di padamkan oleh Regu pemadam, setelah menghabiskan dua tangki air.

“Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, isi Rumah yang terbakar meliputi 1 Unit Sepeda motor merk Honda, 4 buah sepedah ontel, 1 buah Refrigerated (Kulkas), Kompor Gas dan Tabung gas serta matrial lain yang berada di dalam Rumah tersebut,” jelas Eno.

Selain oleh Regu pemadam, pemadaman melibatkan pihak ke amanan setempat seperti anggota Polsek Ciwaringin, Anggota Koramil Ciwaringin, Perangkat Desa setempat dan di bantu oleh warga setempat.

Kelanjutan kejadian ini sedang diselidiki oleh pihak yang yang berwajib, apakah ada unsur sabotase atau tidak,”pungkas Eno.

 

 

Sumber: Jarrakpos Official
Pewarta: Hadi Supangat
Editor: Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: