BeritaDaerah

Telah Terjadi Kebakaran Hebat Di Jalan Simangu Kab. Cirebon

CIREBON.Jarrakposjabar.com-Telah terjadi kebakaran hebat di sebuah gudang yang beralamat di Jln. Simangu Desa Kasugengan Lor Blok Desa Rt 01 Rw 05 Kec. Depok Kab. Cirebon, Jum,at 4/6/2. Pkl 10:48 wib.

Gudang tersebut milik H. Suherman tempat penyimpanan Kapuk yang akan di Pres dan yang sudah di Press, bahan tersebut bahan yang sangat mudah terbakar.

Menurut laporan Kasi Damkar Tanggap Darurat Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Cirebon Eno Sujana saat menerima laporan dari Pos jaga Damkar Sumber, Pihaknya langsung menerjunkan Regu pemadam dengan dua unit Armada menuju lokasi terjadinya kebakaran.

Namun saat sampai di lokasi Petugas Pemadam melihat asap hitam pekat sudah membumbung tinggi dan titik api berada di dalam Gudang.

Untuk mengantisipasi meluasnya api ke Gudang yang lain maka, Regu pemadam yang berada di TKP meminta bantuan dengan menghubungi Pos Jaga Weru, Arjawinangun, dan Gunung Jati dengan melibatkan delapan unit Mobil pemadam,”terang Eno.

Menurut penuturan dari dua orang saksi mata bernama Bambang dan Saefur Rohman, mereka melihat asap yang sangat pekat membumbung tinggi berasal dari sebuah Gudang yang berisi Kapuk.

Menurut saksi mata, mengetahui terjadi kebakaran tersebut, para Karyawan Gudang berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, namun usaha mereka sia-sia, sebab api semakin membesar, hingga datang regu pemadam yang kemudian melakukan pemadaman

Eno menjelaskan, Kronologi kejadian, Api awal diduga berasal dari percikan mesin press Kapuk yang berada di Gudang bagian barat, kemudian mengenai Kapuk dan bara api yang berada di kapuk tersebut tertiup angin hingga mengenai tumpukan Kapuk yang berada disebelah Timur yang jaraknya diperkirakan 30 meter,”terangnya.

“Pemadaman dengan melibatkan 8 unit Mobil Pemadam dengan dibantu oleh pihak ke amanan dari Polsek Depok yang di pimpin langsung oleh AKP. Reynaldi, Anggota Koramil Plumbon Pelda. Fahmi, Aparatur Desa setempat dan dibantu oleh para karyawan Gudang.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, total kerugian belum bisa di taksir, sebab masih dalam Proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian,”pungkas Eno.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: