Bencana AlamBerita

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum Tinjau pelaksanaan Pilkades di Desa Dermayu – Indramayu.

Indramayu. Jarrakposjabar.com. Pelaksanaan Pilkades/Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu Rabu(2/06/21) mendapat perhatian serius bukan hanya oleh pemerintah daerah Indramayu tetapi juga oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Pelaksanaan Pilwu sendiri terbilang unik karena diadakan di tengah tengah masa pandemi covid-19 yang sedang melanda sehingga di khawatirkan setelah pelaksanaan Pilwu ini akan terjadi klaster baru dalam penyebaran covid-19.

Rombongan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina SH MH CRA, Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Sugeng Heriyanto, Asda Drs.Jajang Sudrajat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deden Boni Kuswara, Kepala Trantrib dan Damkar Teguh, Camat Sindang Drs.Ali Sukma, Kapolsek Sindang IPTU Saefullah, Danramil Sindang Kapten Inf. Sudaryanto, Pjs Kuwu Dermayu Yoyo SH dan jajaran Panitia Pilwu desa Dermayu.

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur dan Rombongan melihat secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara dan melihat standar Protokol Kesehatan yang diterapkan kepada masyarakat yang datang ke TPS ( Tempat Pemungutan Suara) di depan Balai desa Dermayu.

Dalam keterangannya setelah melakukan peninjauan dan bertanya pada pengunjung yang datang ke TPS,Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengatakan,”kehadirannya adalah untuk memantau pelaksanaan Pilkades di Indramayu”.

“Alhamdulillah saya disini di dampingi bupati Indramayu dan sebelumnya Pa.dirjen sudah melihat langsung kondisi di TPS yang penilainya sangat baik.Oleh sebab itu saya di utus kesini untuk melihat pelaksanaan secara langsung, tetapi disini pelaksanaannya luar biasa melebihi dari peraturan yang ada dan seperti pada pelaksanaan pilkada tempat mewah, semua panitia di sweb dulu,dimana kabupaten lain belum, harapannya pelaksanaan administrasi jangan ada kesalahan, kelemahan administrasi para calon yang menjadi perserta dan yang kedua diharapkan tidak terjadi klaster baru dari pelaksanaan Pilkades ini”, imbuhnya.

“Yang terakhir, diharapkan lahirnya pemimpin yang memiliki karakter seorang pemimpin, negarawan, bijaksana dan tahu karakter masyarakat yang dipimpinnya. Desanya maju, kabupaten Indramayu maju dan Jawa Barat Juara. Pemimpin yang baik akan menghasilkan rakyat yang baik”,tambah Wagub UU Ruzhanul Ulum.

Sementara itu bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH CRA mendukung tentang pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat yang meminta revisi peraturan Mendagri ,dan berterima kasih kepada seluruh panitia, petugas TPS, dan aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri yang telah berjuang mengamankan Pilkades serentak di Indramayu dengan aman, nyaman, damai tanpa ekses ,” tegasnya.

Siapapun nanti yang terpilih itulah pemimpin desa yang harus kita dukung demi jalannya pemerintahan desa yang sejalan dengan perintah Bupati, Gubernur dan President yang ingin membuat tatanan kehidupan masyarakat yang dinamis dan maju,” lanjut bupati Nina.

Sementara itu Camat Sindang( Ali Sukma) mengatakan bahwa wilayah kecamatan Sindang yang menyenggarakan Pilkades serentak yaitu 1. Wanantara, 2. Sindang, 3. Dermayu, 4. Kenanga, 5. Terusan, 6. Babadan dan 7. Penyindangan Kulon diharapkan pelaksanaannya tetap aman, nyaman, damai dan lamcar sehingga dapat menumbuhkan konduksifitas yang baik seperti selama ini terjaga dengan baik serta siapapun nanti yang terpilih maka itulah pemimpin kita semua yang harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat desa,” tuturnya.

Semoga dengan pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta dapat memberikan perubahan pada masyarakat desa yang bermartabat, bukan menghasilkan sosok pemimpin yang mempunyai rasa ambisius dan tidak memahami seluk beluk tata kelola pemerintah desa yang bersih. Semoga kedepan dapat menghasilkan pemimpin yang dapat mengoptimalkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan dana desa yang baik sehingga desa tersebut maju dan kehidupan masyarakat makmur tanpa ada lagi korupsi, kolusi dan nepotisme yang menggerogoti sendi kehidupan masyarakat.!!!!

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: