BeritaDaerah

WAGUB Jawa Barat Lantik Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Karawang.

Karawang.Jarrakposjabar.com. Pelantikan pengurus daerah Persatuan Anggota Badan Permuswaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karawang yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruhuzul Ulum di Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Sabtu (29/05/2021), mendapat apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati.

Diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati yang diwakili oleh Tenaga Ahli Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ricky Sofiyan, pihaknya mengapresiasi telah dilantiknya para pengurus daerah PABPDSI Kabupaten Karawang.

“Arahan Ketua Komisi setelah dilantiknya PABPDSI Kabupaten Karawang diharapkan bisa menkosolidir BPD seluruh Kabupaten Karawang, agar melek apa yang menjadi potensi di setiap desa-desa yang ada di Karawang,” ungkap Ricky Sofiyan kepada wartawan, Sabtu (29/05/2021).

Pasalnya kata Ricky, ketua Komisi II DPRD Jabar kang Rahmat Hidayat Djati diminta untuk menjadi penasehat PABPDSI Kabupaten Karawang.

Atas hal tersebut, kata Ricky, Kang Rahmat Hidayat Djati meminta PABPDSI bisa menjadi promotor bagi desa yang dinilai jumlah penduduknya padat dengan luas wilayah besar agar segera diusulkan untuk bisa dimekarkan.

“Itu amanah dari Kang Rahmat Hidayat Djati agar PABPDSI bisa menjadi salah satu promotor pemekaran desa sesuai amanat UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dengan turunannya Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Desa,” tukasnya.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruhuzul Ulum dalam pelantikan pengurus PABDSI Karawang yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang tersebut, turut dihadiri Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Karawang, Akhmad Hidayat. (NOT).

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Laporan : Jhokun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: