BeritaDaerah

Yayasan Kill Covid-19 dan Yayasan Damarulan Melakukan Vaksinasi Kepada Lansia di Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Pemerintah Indonesia melakukan berbagai macam cara demi melindungi warga negaranya dalam rangka memeramgi virus Covid-19 ini. Pemerintahpun menggamdeng semua kompoen dalam masyarakat untuk bersatu padu menekan penyebaran virus Covid-19 ini dan hal ini tentu saja bukan pekerjaan yang sangat mudah karena perlunya dukungan dan kesadaran dari setiap warga masyarakat itu sendiri.

Bertempat di STIKES(Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Yasindra Indramayu Sabtu(29/05/21) Yayasan Kill Covid-19 yang berkedudukan di Jakarta, yayasan Damar ulan,Alumni Unpas dan Pemerintah daerah Indramayu serta Polres Indramayu mengadakan pemberian Vaksinisasi kepada para Lansia di Indramayu.

Menurut Hj. Wasriah sebagai Kordinator Nakes mengatakan,” bahwa pihak dinas Kesehatan Indramayu hanya memfasiilitasi pengadaan tenaga kesehatan saja. Untuk kegiatan ini jumlah tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari Puskesmas Pasekan, Balongan,Plumbon, Widasari di tambah Nakes dari Runah Sakit Bhayangkara Losarang serta untuk masalah cara pemanggilan Lansia yang ikut semua diserahkan kepada Panitia

Sementara itu menurut dewan pembina Yayasan Kill Covid-19 Yahya B Soenaryo yang ditemuii dilapangan mengatakan,” pemberi Vaksin ini adalah bagian dari program pemerintah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang sudah di anggarkan dalam rangka pemulihan ekonomi nasioanal penceegahan penyebaran covid dan juga meningkatkan imunitas masyarakat menuju hard imunity, karena elemen Lansia yang paling rentan dalam penularan virus Covid ini sehingga kita memproritaskan pada Lansia ini dan juga di harapkan dari lansia ini bisa tahan dari virus ini karena kalau sampai terpapar ini dapat mempengaruhi dalam rumah tangga tersebut dan akan menghasilkaan klaster baru serta nantinya akan berdampak pada biaya yang cukup besar.

Program ini akan berlanjut terus ke UMKM dan dunia usaha dengan vaksin gotong royong, tapi saat ini target utama pemerintah adalah pemberian vaksin kepada lansia dulu ,” tegasnya target vaksin lansia yang dilaksanakan adalah sebanyak 750 orang lansia agar dapat terlayani hari ini dan program ini akan terus berlanjut ke Cirebon sebanyak 2000 vaksin, dan sudah dilaksanakan di. Kodya Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi dan Bogor, Tanggal 21 April 2021 mendapat bantuan Vaksin dari pemerintah 10.000 vaksin untuk vaksinisasi Lansia.

Tanggal 1 Juni mendapat jatah 5000 valsin untuk Lansia, anggota Dewan dan pemuka agama bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Untuk vaksin yang diberikan adalah Azka, semoga dengan proses vaksinisasi ini dapat menurutkan penyebaran Covid-19. lanjut Yahya B. Suenaryo.

Sementara itu salah seorang warga masyarakat yang ditemui Dargi dari Jatibarang menyatakan,” dirinya bersama teman teman datang ke sini untuk di vaksin melalui Babinsa Polsek Jatibarang, dan tanpa paksaan alias sukarela karena dirinya sudah lama ingin di Vaksin serta tidak ada rasa kawatir ataupun takut yang berlebihan, justru dengan kita di vaksin akan merasa jauh lebih aman,masalah mati atau hidup itu urusan Tuhan,” paparnya.

Apapun usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini perlu kita dukung apalagi dengan diadakan vaksinisasi ini, namun alangkah baiknya sebelum pelaksanaan dilakukan kordinasi antara sektor dengan baik sehingga masyarakat yang akan di vaksin tidak menunggu giliran terlalu llama yang akan menimbulkan kejenuhan dan Stress. Yang lebih penting lagi panitia tidak kaku dalam pelaksanaannya dan lebih condong humanis.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: