BeritaDaerah

Upaya Penggiringan Suara Dengan Memasang Gambar Wakil Bupati Lucky Hakim oleh Calon Kuwu Tanjung Kerta

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Banyak cara dan usaha yang di lakukan oleh salah seorang calon kuwu dalam usaha memperoleh simpati masyarakat serta mendokrak perokehan suara dari masyarakat.

Ada yang berbentuk bakti sosial, silaturahim, pembagian sembako ataupun bentuk lainnya. Sepanjang di dalam batas batas kewajaran hal tersebut sah sah saja.

Namun tidak demikian yang terjadi di salah seorang calon yang bernama Rasmita berasal dari desa Tanjung Kerta kecamatan Kroya.

Raalita entah di sengaja atau tidak memasang poster dan spanduk yang bergambar dirinya dengan wakil bupati Indramayu Lucky Hakim sebagai alat peraga dalam kampanye dirinya yang terpasang di jalan raya RT.02/01 blok Bojong Roang desa TanjungKerta beberapa hari yang lalu.

Ketika dilihat dilokasi pemasangan memang benar Poster yang berukuran 1,5 x 2 meter terpampang jelasĀ  dilokasi tersebut.

Menurut Kapolsek Kroya IPTU Rasita yang ditemui di kantor kecamatan Kroya mengatakan,” memang benar poster tersebut terpasang di blok bojong roang, entah itu tim suksesnya atau dari calon langsung yang jelas hal itu sudah menyalahi aturan kampanye dan di khawatirkan dapat menimbulkan gesekan antara masyarakat desa Tanjungkerta oleh sebab itu dirinya selaku penanggungjawab keamanan meminta poster tersebut untuk di cabut, bila tidak di cabut tim penertiban yang akan mencabutnya sendiri, karena hal ini akan mengganggu kondisifitas desa Tanjungkerta, saya engga mau ambil resiko ,” tegasnya.

Sementara itu calon kuwu TanjungKerta Rasmita saat di mintai tanggapannya perihal kasus tersebut melalui telepon mengatakan,” mangga hal itu tanya saja sama tim suksesnya, dirinya tidak mengurusi hal tersebut, tapi ketika Rasmita diminta no hp tim suksesnya yang bisa di hubungi Rasmita tidak bersedia,” tambahnya.

Jelas hal ini bukti jeleknya calon pemimpin yang kurang bertanggung jawab masa seorang calon pemimpin tidak tahu kejadian tersebut!! bagaimana kalo jadi kuwu???

Sementara itu wakil bupati Lucky hakim yang dihubungi melalui telepon mengatakan,” sangat menyayangkan atas kejadian tersebut karena dirinya tidak pernah menyatakan dukungan pada salah seorang calon kuwu apalagi sampai foto bersama dan Lucky berjanji akan memanggil calon tersebut untuk diminta klarifikasi dan pertanggungjawabannya, karena nantinya banyak penilaian negatif terhadap dirinya,” papar Lucky Hakim

Segala bentuk tindak tanduk, atau keputusan yang dikeluarkan minimal ada kordinasi dengan seorang pemimpin, bagaimana mungkin dalam hal ini dia bilang tidak tahu toh nantinya segala dampak positif dan negatifnya dia sendiri yang harus menikmati, jadi marilah kita bersaing secara sportif dan bijaksana.

Masyarakatpun jangan mudah terhasut atas gambar tersebut, pilihlah pemimpin dengan hati dan dilihat dari trek recordnya.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: