Berita

Komisi II Harapkan Seluruh Fasilitas Milik Pemprov Jabar Terapkan Sistem BLUD

KAB.BANDUNG, JarrakposJabar.Com — Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menilai, melalui konsep Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dapat mendorong pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) secara professional dan berkembang lebih baik. Yunandar menyebut, bahwa konsep BLUD seharusnya diterapkan juga pada seluruh fasilitas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ada aspek-aspek yang bisa dibiayai secara mandiri, sumber pendanaan jadi lebih baik dan juga berkembang karena dikelola secara profesional,” ucap Yunandar di UPTD Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Selasa (25/5/2021).

Selain itu pihaknya berharap, kedepan setiap UPTD dan balai mempunyai upaya peningkatan serta program-program yang disertai dengan anggaran yang memadai untuk memperioritaskan pembangunan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan.

Ket. Foto : Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira saat melakukan kunjungan kerja Komisi II ke Kantor UPTD Pengelolaan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda  Selasa (25/05/2021). (Foto : Rudi / Humas DPRD Jabar).

“Di Tahura misalnya perlu perbaikan fasilitas jalan kemudian peningkatan museum, fasilitas parkir, dan sebagainya. Ini (perbaikan) memang masih harus dibiayai bahkan juga kedepannya perlu dibangun juga jalur khusus
untuk kawasan yang memang bisa membuat wiasatawan berkeliling jauh lebih luas lagi,” pungkas Yunandar.

Terakhir Yunandar mengungkapkan, terdapatnya anggaran sebesar 9 miliar  yang berasal dari APBD Provinsi dinilai cukup positif di tengah proses Tahura menjadi BLUD.

“Upaya ini untuk mengefektifkan anggaran, dan  program-program yang ada untuk tahun 2022. Seperti tahun 2021 anggaran tahura sekitar 9 miliar dari APBD Provinsi ini merupakan hal yang cukup positif,” tambah Yunandar.

 

Sumber : Humas DPRD Jabar
Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: