BeritaDaerah

Dua Bulan Berturut-Turut Terjadi Kebakaran Hebat Di Gudang Milik PT. Alfatih.

CIREBON.Jarrakposjabar.com-Telah terjadi kebakaran sebuah Gudang yang dipergunakan sebagai tempat usaha yang beralamat di Desa Ciledug Lor Kec. Ciledug, Kab. Cirebon, Selasa 25/5)21

Gudang tersebut milik perusahaan PT. Al-Fatih yang mengelola produksi Kasur busa dan Karpet yang di miliki oleh Bapak Lukman.

Saat di ketahui oleh warga api sudah membesar, kemudian warga melaporkan kepada pemilik Gudang. Mendapat laporan dari warga si pemilik Gudang langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Pos Jaga Damkar Ciledug.

Mendapat laporan tersebut Pos Damkar Ciledug langsung menuju ke lokasi terjadinya kebakaran.

Melihat api yang sangat besar dan tidak terkendali petugas Damkar Ciledug kemudian meminta bantuan dari 6 Pos Jaga lainnya diantaranya dari Pos Jaga Damkar Pengenan, Cikulak, Lemahabang dan Weru untuk dikerahkan melakukan pemadaman dengan melibatkan 7 unit Mobil Damkar.

Pemadaman dilakukan selama kurang lebih dua jam api baru bisa dipadamkan oleh Regu Pemadam Kebakaran Kab. Cirebon.

Eno mengatakan, Dugaan sementara atas kejadian ini belum dapat disimpulkan, karena masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian, dan kerugianpun belum dapat ditaksir, karena masih dalam kalkulasi.

Lebih lanjut Eno menjelaskan, matrial yang terbakar akibat kejadian ini adalah berupa Kasur, Karpet serta bahan bakunya di tambah satu unit sepeda motor Honda Vario, dan satu unit bagian depan mobil box milik Cleo.

Menurut Eno, korban jiwa dalam kejadian tersebut tidak ada, sebab saat jejadian pemiliknya sedang tidak ada di TKP,, kata Eno.

“Dalam catatan dokumen kami, PT. Al Fatih pernah mengalami kebakaran pada tanggal 10 April 2021, dan kejadian ini yang kedua kalinya, “tutur Eno.

Pemadaman dengan melibatkan Anggota Polsek Pabuaran, anggota Intel Kodim dan Koramil Pabuaran, serta aparatur Kecamatan Ciledug, Perangkat Desa Ciledug yang dbantu oleh warga Ciledug Lor dan PLN unit PLN UPJ Ciledug.

” Disetiap ada kejadian kami selalu berkordinasi dengan Pemerintah setempat” ,pungkasnya.

 

Sumber :Jarrakpos Official
Pewarta: Hadi Supangat
Editor : Kurnia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: