BeritaNasional

Kemenkumham Buka Penerimaan CPNS, Sekjen: Hati-hati informasi itu berpotensi penipuan.

JAKARTA, JARRAKPOSJABAR.COM-Beredar info penerimaan CPNS Kemenkumham, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemkumham), Andap Budhi Revianto angkat bicara terkait info yang sudah beredar luas di masyarakat.

Andap mengatakan Kemenkumham belum secara resmi menyampaikan informasi apa pun tentang proses seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti info yang sudah beredar di masyarakat.

BACA JUGA: 56 Tahun Lemhannas Bersamaan Dengan Harkitnas ke -113, Sekjen: Kesamaan ini mengandung satu nafas.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap dalam keterangannya, Minggu (23/5/21).

Diketahui beredar flyer dan info grafis terkait penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemkumham, menurutnya tidak sepenuhnya harus menyalahkan informasi yang beredar,  tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya.

BACA JUGA: Yasona Ajak Semua Jajaran Kemenkumham Perketat Kedisplinan Protkes Covid-19, Sundjonggo: Siap kita Laksanakan.

Andap hanya menekankan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemkumham karena memang belum waktunya. Untuk itu, Andap meminta masyarakat berhati-hati lantaran informasi mengenai penerimaan CPNS tersebut bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” tegas Andap.

BACA JUGA: Kanwil Jawa Barat Optimis Raih WBBM Di Tahun 2021, Sudjonggo: Alhamdulillah Desk Evaluasi Telah Selesai.

Dikatakan, informasi penerimaan CPNS Kemkumham secara resmi hanya akan disampaikan melalui web resmi Kemkumham, yakni cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemkumham hanya akan kami sampaikan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal pada tanggal 30 Mei 2021,” katanya.

Andap menjelaskan banyak akun fake atau palsu yang dibuat menyerupai akun resmi Kemkumham. Untuk instagram, beberapa akun yang menyerupai akun resmi Kemkumham, di antaranya @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Ditegaskan Andap, seluruh akun tersebut palsu.

BACA JUGA: Pemindahan 6 Narapidana, Kalapas Meminta Pengamanan ketat Kepada Kapolres Sukabumi.

“Sekali lagi, saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham ini. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan pada tanggal 30 Mei 2021,” katanya.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: Beritasatu.com


Artikel ini sudah tayang di Beritasatu.com dengan judul: Hati-hati, Penipuan Penerimaan CPNS Kemkumham.

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: