BeritaDaerah

Pemaparan Visi dan Misi Calon Serta Debat Calon Kuwu Desa Sindang Kabupaten Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Mendekati hari tenang yang jatuh pada tanggal 27-05-2021 pihak panitia pemilihan desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, dalam rangka untuk mengikat partisipasi masyarakat untuk ikut dalam pemilihan kuwu, maka diadakanlah pemaparan visi misi serta debat para calon kuwu.

Hadir pada acara yang diselenggarakan dalam Aula balai desa Sindang (Jum’at 21/05/21) yang di hadiri oleh Muspika Kecamatan Sindang ( Camat Ali, Kapolsek Sindang IPTU Saeful, Danramil Sindang Kapten Inf Sudiyanto), Ketua Panitia Pilwu Uus, Ketua BPD Darsono, para calon kuwu : 1.Chanie Harjakusuma, 2.Asep Setiawan SH, 3. Carnita, 4.Moh Said Fathuromdon, 5.Sugeng Raharjo.

Dalam Penjabaran Visi, misi serta tanya jawab tersebut masing masing calon diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi, misi serta tanya jawab selama 3 menit, dan terdiri dari 5 season/babak.

Menurut ketua Panitia: Uus dalam keterangannya menjelaskan: bahwa,” acara ini diselenggarakan sebagai tolak ukur bagi para masyarakat untuk dapat memilih kepala desa yang mana sesuai dengan kriteria masyarakat. Adapun materi yang di pertanyakan terdiri dari aspek, Kebangsaan, Sosial masyarakat, Inovasi Pembangunan, Penggunaan Anggaran, tata kelola pemerintahan dan Integritas Pembangunan. Karena pilihan kuwu ini akan sangat menentukan dalam hal pembangunan desa Sindang dan harapannya siapapun kepala desa yang terpilih nanti dapat merubah wajah desa Sindang yang selalul tertingga dengan desa yang lainnya,” tegasnya.

Sementara itu ketua BPD desa Sindang Darsono menjelaskan,” desa Sindang merupakan penyanggah ibu kota Kabupaten Indramayu, oleh karena itu kuwu yang nanti terpilih mampu menunjukkan kinerja dan etos kerja yang sangat tinggi, karena perubahan itu harus cepat, tepat dan Inovatif dan siapapun nanti yang terpilih itu adalah kuwu Sindang bersama yang harus kita dukung sepenuhnya,” paparnya.

 

Pemaparan visi, misi dan depat kali ini di ikuti oleh 4 kandidat kuwu sedangkan 1 kandidat berhalangan hadir yaitu Moh. Said Fathuromdon berhalangan datang karena sakit. Menurut salah seorang pendukung dari calon Carnita mengatakan,” kegiatan ini bagus dan bermutu, selain untuk mengetahui visi, misi para calon juga dapat mempererat tali silaturohim baik antara para calon, timsukses atau pun dengan para pendukung dari calon yang lain. Harapannya semoga Pilwu ini berjalan aman, lancar , damai tanpa ekses,” paparnya.

Bila semua calon kuwu bisa mengendalikan masanya serta bersikap jujur maka akan dengan mudah kita menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai dengan harapan para warga masyarakat.

Yang lebih penting lagi warga masyarakat harus dapat merubah paradigma dalam menentukan pilihan, jangan sampai suara warga hanya dibeli dengan kepengan uang rupiah yang nilainya tidak seberapa, sudah waktunya masyarakat cerdas, selektif dan bijaksana dalam menentukan pilihan pemimpin desa pada masa yang akan datang.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: