BeritaDaerahKab bandung

WILAYAH SOREANG KABUPATEN BANDUNG MASIH BERADA DI ZONA ORANGE COVID-19.

SOREANG,Jarrakposjabar.com-Rendahnya mematuhi  prokes di pasar pasar tradisional seperti dipasar Soreang kabupaten Bandung Sabtu (22/5/21)

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

 

Pendisiplinan pada sejumlah tempat terus dilakukan, namun masih saja ada masyarakat yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan seperti 3M : Menjaga jarak, Menggunakan Masker dan mencuci tangan.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Padahal Begitu banyak bukti betapa mudahnya virus itu menular, masih saja ditemukan di sekeliling kita orang-orang yang dengan mudahnya mengabaikan protokol kesehatan

 

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

 

Ini menunjukkan bahwa masih ada persepsi yang salah di masyarakat walaupun secara ilmiah penularan covid-19 ini sangat cepat dan siapapun bisa terpapar.

Namun masih saja terlihat sejumlah orang yang abai untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada jaga jarak antar pedagang, penjual yang tidak menggunakan masker dan nyaris tidak ada penyediakan sarana cuci tangan serta handsanitizer. Pembeli yang datang pun sebagian tak menggunakan masker sehingga potensi penularan menjadi sangat besar.

Penularan dari pasar itulah bisa menjadi potensi penularan di klaster keluarga baik dari keluarga pembeli dan pedagang dan akhirnya penyebaran akan semakin sulit terlacak. Kalau ada pedagang yang terkonfirmasi positif maka akan sulit melacak siapa saja pembeli yang pernah terpapar, demikian juga sebaliknya.

 

Ujang Kontributor jarraposjabar

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: