Berita

Pelaksana Teknis PPDB Harus Mengevaluasi Kekurangan Pelaksanaan Tahun Lalu

KOTA DEPOK, JarrakposJabar.Com — Melihat tahun sebelumnya pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terdapat beberapa kekurangan, perlu adanya perbaikan terutama dari pelaksana teknis yaitu sekolah yang harus menginventarisir masalah sehingga dapat mendekati yang diharapkan masyarakat dalam hal ini adalah orang tua siswa.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadan Hidayatullah menilai jika pihak sekolah atau pelaksana teknis juga harus ikut mengevaluasi dan belajar dari pengalaman sebelumnya atas masalah yang terjadi pada PPDB tahun sebelumnya.

Ket. Foto : Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Saat Rapat Kerja Dengan KCD Pendidikan III Provinsi Jawa Barat di SMAN 1 Kota Depok. Kamis, (20/5/21)
(Foto: Ghia/ Humas DPRD Jabar)

“Pelaksana teknis (Sekolah) harus mau mengevaluasi diri apabila terdapat kekurangan-kekurangan pada saat pelaksanaannya dan mau belajar menginventarisir masalah (belanja masalah) maka saat PPDB di tahun 2021 ekspektasi masyarakat (orang tua siswa) dapat mendekati yg diharapkan sesuai regulasi yanhg ada,” ucap Dadan di SMAN 1 Kota Depok, Kamis, (19/5/21).

(Foto: Ghia/ Humas DPRD Jabar)

Dadan yang melaksanakan rapat kerja bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan III Provinsi Jawa Barat, mengatakan disela pemaparannya agar pelaksana teknis PPDB Mau mengevaluasi diri mengenai kekurangan-kekurangan pada saat pelaksanaan PPDB sebelumnya.

(Foto: Ghia/ Humas DPRD Jabar)

“Dengan menginventarisir masalah, sehingga adanya upaya jika pada saat PPDB sekarang tahun 2021 ekspektasi masyarakat (orang tua siswa) dapat mendekati yg diharapkan sesuai regulasi yang ada, baik jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan jalur prestasi,” tutup Dadan yang juga Anggota Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

 

Sumber : Humas DPRD Jabar
Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: