Berita

Aksi unjuk rasa sudah beberapa kali dilakukan Oleh karyawan PT Masterindo Jaya Abadi dipimpin oleh ketua Serikat Pekerja.

SOREANG,Jarrakposjabar.com – Ketua Serikat Pekerja bersinergi dengan para karyawan korban Phk berunjuk rasa ke Pt Masterindo Jaya Abadi. Kamis Siang (21/5/20)

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

 

“Dalam aksi ini, kita menuntut hak normatip kita sebagai pekerja, hak thr dan sisa upah selama 28 hari terhitung tgl 1ssmpai 28 april dan juga hak sisa cuti tahunan dan sisa cuti hamil dari beberapa rekan kami karna itu hak normatip yg tidak ada kaitanan dengan kasus kita di PHI.ujar ketua SPSI.

 

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Selanjutnya.” kasus phk dan putusan phi itu hanya mengenai pesangon dan upah proses yg secara jelas, dinyatakan diputus sejak dibacakan putusan.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

“Jadi apa yang menjadi hak normatip seperti thr,sisa upah,sisa cuti dan kekurangan upah wajib dibayarkan  Hari ini.kata Nopi Susanti.

 

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Kita bergerak ke uptd untuk mempertanyakan kelanjutan sikap dari pihak uptd yg sudah memberi nokta satu  Pada menejemen terkait pembayaran thr.

“Dan hasil pertemuan tadi,besok uptd akan mengirim nokta 2 pada menejemen M.J.A dan diberi waktu 7 hari untuk membayar thr.

Dari uptd kita bergerak lanjut ke pemkot dan disana diterima disnaker kota bandung beserta jajarannya dan menurut kabid pembinaan, apa yg dilakukan pt masterindo, itu sebuah pelanggaran pembayaran dibawah umk tanpa ada kesepakatan di undang undanga ciker no36, itu merupakan sebuah pelanggaran , apalagi tidak membayar  thr.

 

Maka disnaker akan bekerja sama dengan pihak uptd untuk bisa mencari solusi dan memberi tindakkan yg tepat.”pungkas Ketua SPSI.

 

U .RANDI SURIATNA .KONTRIBUTOR JP JABAR.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: