BeritaNasional

56 Tahun Lemhannas Bersamaan Dengan Harkitnas ke -113, Sekjen: Kesamaan ini mengandung satu nafas.

Photo: Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto

JAKARTA. Jarrakposjabar.com- Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tahun ini genap berusia ke-56 tahun bersamaan dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan peresmian Lemhannas yang bertepatan dengan Harkitnas bukan tanpa alasan.adapun, kesamaan tersebut didasari pertimbangan bahwa jiwa dan semangat pembentukannya merupakan “Semangat Kebangkitan Nasional’.


BACA JUGA: Yasona Ajak Semua Jajaran Kemenkumham Perketat Kedisplinan Protkes Covid-19, Sundjonggo: Siap kita Laksanakan.

Kesamaan peringatan ini mengandung satu nafas yang sama, yaitu semangat kebangkitan nasional,” ujar Andap dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/05/21).

Andap yang tergabung dalam Ikatan Alumni Lemhannas (Ikal) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIII atau ke-53, berharap jiwa dan semangat kebangkitan nasional, menurutnya, inilah yang harus benar-benar dipahami oleh kita pada umumnya dan seluruh keluarga besar Lemhannas khususnya dalam menjalankan amanah, tugas, dan pengabdiannya.

BACA JUGA: Kanwil Jawa Barat Optimis Raih WBBM Di Tahun 2021, Sudjonggo: Alhamdulillah Desk Evaluasi Telah Selesai.

Diharapkan (kehadiran Lemhannas) akan mampu mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu dalam kebhinnekaan, serta sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu, Andap juga menegaskan kita harus yakin jika Lemhannas akan mampu menjaga komitmen dan konsistensi pengabdian, dengan memperkuat soliditas dan kebersamaan berdasarkan semangat gotong royong.

Lemhannas harus kuat dalam memegang teguh dan mempertahankan cita-cita luhur marwah sebagai pengawal karakter dan jati diri bangsa, berdasarkan Empat Konsensus Dasar Bangsa,” tegasnya.

BACA JUGA: Sudjonggo Menjabat Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi: Saya bangga berada di Jabar. 

Terkahir, ia pun mengharapkan, semoga Lemhannas dapat mengembangkan budaya pemikiran strategis yang dapat menjangkau keluar (outward looking), serta menyikapi secara cerdas berbagai isu-isu aktual dengan tetap berpedoman pada jati diri bangsa dan kepentingan nasional,” tutup Andap.


Editor: Deni Supriatna

 

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: