Berita

RIBUAN BURUH P.T. MASTERINDO JAYA ABADI DEMO MENUNTUT UPAH, PESANGON DAN THR.

Foto Suasana Giat(Dok.jarrakposjabar.com)

SOREANG,Jarrakposjabar.com –Pasalnya, ribuan karyawan demo alias unjuk rasa di depan pabrik, Kamis (20/5/2021)

Aksi demo tersebut di pimpin langsung oleh ketua SPSI.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com).

“Aksi unjuk rasa ini sudah beberapa kali saya lakukan,demi membantu para karyawan agar  hak hak mereka mengenai pesangon,THR dan upah kerja dari  PT MASTERINDO JAYA ABADI,  cepat diberikan kepada para karyawan kurang lebih 1142 karyawan yang kena PHK.

 

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com).

 

“Oleh karna itu, saya akan tetap melakukan Demo ini sampai perusahaan menurunkan atau membayar upah para karyawan yang belum di bayar dari tanggal 1 April sampai 28 April 2021,berikut THR dan juga uang pesangon yang belum turun”. ujar Nopi Susanti Selaku Ketua Serikat pekerja.

 

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

 

Beberapa pendemo, yang tidak mau disebutkan namanya,  “saya sudah kesal dengan ketidak bertanggung jawaban dari pihak perusahaan yang tidak pernah muncul dan hadir saat kami unjuk rasa.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

 

Para pekerja pabrik mulai berhamburan memenuhi jalan Sukarno Hatta Bandung,Teras sejak pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB dan Mereka masih menunggu keterangan dari pihak manajemen.

 

 

Saat aksi, para buruh semula hanya berada di lingkup perusahaan saja, Namun kemudian, mereka bergerombol di jalan depan perusahaan,menuju ke kantor UPTD.

 

Ujang. R.S/Kontributor Jp Jabar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: