BeritaJawa Barat

Kanwil Jawa Barat Optimis Raih WBBM Di Tahun 2021, Sudjonggo: Alhamdulillah Desk Evaluasi Telah Selesai.

BANDUNG, Jarrakposjabar.com. 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat akhirnya mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I, Kamis, (20/5/21).

Desk Evaluasi ini memberikan suatu semangat baru kepada Tim Pokja ZI WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang.


BACA JUGA: Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Di Kepulauan Riau.

Pada Tahun 2021 ini jumlah Satuan Kerja yang mengikuti Desk Evaluasi ZI WBK/WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat berjumlah 48 Satuan Kerja (Termasuk Kantor Wilayah) dan dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Dalam teknis pelaksanaannya, Desk Evaluasi di Kantor Wilayah Jawa Barat terbagi menjadi 4 ruangan yang digunakan sebagai tempat TPI melakukan pengujian terhadap Satuan Kerja diantaranya.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat akhirnya mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I, Kamis, (20/5/21).

1. Aula Soepomo, 2. Ruang Ismail Saleh, 3. Ruang Joesoef Adiwinata, 4. Ruang Pamer Divisi Pemasyarakatan.

BACA JUGA: Pemindahan 6 Narapidana, Kalapas Meminta Pengamanan ketat Kepada Kapolres Sukabumi.

Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo bersama Pimpinan Tinggi Pratama dan Tim Kelompok Kerja Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memaparkan seluruh Program Pembangunan Zona Integritas WBBM yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Secara lengkap dan rinci serta aksi nyata dari 6 (enam) Kelompok Kerja yang dimiliki yang bertujuan menunjang pengguna layanan dimanapun mereka berada. Perbaikan sistem di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Apresiasi dan Pujian dilontarkan Tim Penilai Internal (TPI) yang dipimpin Ery Wijaya bersama TPI Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI atas segala bentuk kesiapan Kanwil Kemenkumham Jabar dalam menghadapi Desk Evaluasi ini.

Ery Wijaya sebagai Ketua Tim TPI 1 menyampaikan dari data Desk Evaluasi Kantor Wilayah bahwa, Kantor Wilayah Jawa Barat dipandang siap dan bisa untuk melanjutkan proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM ketahap yang selanjutnya. “Kami berharap Kanwil Jabar dapat meraih WBBM di tahun 2021 bisa terwujud”. tambah Ery.

BACA JUGA: Panen Ayam Pedaging 12.000 Ekor. Kalapas: Warga Binaan Harus Menjadi Manusia Bermanfaat.

“Alhamdulillah Desk Evaluasi telah selesai dan kita dapat melaluinya dengan sangat baik. Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa barat yang telah berusaha keras mempersiapkan ini semua,” jelas Kakanwil Sudjonggo di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Tahun 2021 Kanwil Jawa Barat memiliki berbagai inovasi dalam mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini menjadi suatu penyemangat bagi kami sebagai pelayan masyarakat, kedepan saya harap Tim Pokja ZI WBK/WBBM Kanwil Jabar bisa terus bersemangat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Pemberian Remisi Di Hari Raya Idul Fitri, Kalapas Shalat Idul Fitri Bersama Jamaah Di Lapas Sukamiskin.

Sebagai informasi bahwa di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat hari ini juga berlangsung Penilaian TPI kepada 9 (sembilan) Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan dan kedepan dijadwalkan kegiatan Desk Evaluasi ini akan berlangsung sampai dengan 27 Mei 2021.


Editor: Deni Supriatna

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: