BeritaDaerah

Panen Ayam Pedaging 12.000 Ekor. Kalapas: Warga Binaan Harus Menjadi Manusia Bermanfaat.

GARUT. Jarrakposjabar.comLapas Garut kembali melakukan Panen Ayam pedaging sebanyak 12.000 ekor. Program ini merupakan salah satu wujud nyata di bidang Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang bekerja sama dengan mitra (CV. Darajat Pass). Selasa (18/5/21). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas Garut) RM. Kristyo Nugroho mengatakan selain memberikan kontribusi yang positif, menurutnya, hal ini pun berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan ke Kas Negara.


BACA JUGA: Yasona Ajak Semua Jajaran Kemenkumham Perketat Kedisplinan Protkes Covid-19, Sundjonggo: Siap kita Laksanakan.

Pemindahan 6 Narapidana, Kalapas Meminta Pengamanan ketat Kepada Kapolres Sukabumi.

“Hasil panen juga dirasakan manfaatnya oleh seluruh Pegawai yaitu mendapat penghasilan tambahan, yang dibagikan setiap Hari Raya Idul Fitri”, ujar Kalapas

Lapas Garut kembali melakukan Panen Ayam pedaging sebanyak 12.000 ekor. Program ini merupakan salah satu wujud nyata di bidang Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang bekerja sama dengan mitra (CV. Darajat Pass). Selasa (18/5/21).

Menurutnya, Peternakan Ayam ini juga merupakan wujud implementasi program revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan (RPP).

BACA JUGA: Pemberian Remisi Di Hari Raya Idul Fitri, Kalapas Shalat Idul Fitri Bersama Jamaah Di Lapas Sukamiskin.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan sekaligus meningkatkan kemampuan berwirausaha, sehingga saat mereka kembali ke masyarakat dapat menjadi manusia yang bermanfaat.” tutup Kalapas.


Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: