BeritaKab bandung

Adanya Temuan BPK RI LKPD Ta.2020 Di Beberapa Dinas, Ketum KPK Jabar Temui Ketua DPRD kab Bandung.

KABUPATEN BANDUNG, Jarrakposjabar.comKomite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar) menemui Ketua DPRD Kabupaten Bandung H.Sugianto terkait membahas adanya temuan di BPK RI LKPD TA.2020 di beberapa dinas pemerintah kab Bandung.

Ketua umum Komite Pencegahan Korupsi (KPK Jabar) Piar Pratama mengatakan bahwa dinas yang baru memberikan klarifikasi hanya baru satu dinas.

BACA JUGA: KPK Dan Polri Berhasil Tangkap Tangan Bupati Nganjuk Dalam Kasus Jual Beli Jabatan.

“Baru dinas pemuda dan olahraga yang sudah memberikan klarifikasi dan penjelasan tersebut langsung disampaikan oleh Sekdis dan Kabid terkait yang menyatakan akan bersama sama dengan inspektorat Kabupaten Bandung upaya mengevaluasi temuan BPK RI LKPD TA.2020 di beberapa dinas pemerintah kab Bandung. “ujar Piar.

Adapun temuan BPK RI LKPD TA.2020 di beberapa dinas pemerintah Kabupaten Bandung, antara lain
Dinas pendidikan
Dinas pekerjaan umum dan tata ruang
Dinas pemuda olah raga
Dan BPBD kabupaten Bandung.

BACA JUGA: KPK Meminta Sumbangan? Simak Pengumuman Penting Dari KPK.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto merespon baik kedatangan KPK Jabar saat di temui diruangannya, Selasa (18/5/21).

Ketua DPRD Kabupaten Bandung. H. Sugianto menyampaikan dengan adanya rekan-rekan dari KPK Jabar yang selalu mengontrol dan menyoroti kinerja pemerintah Kabupaten Bandung, hal tersebut tentunya harus kami apresiasi.

BACA JUGA: KPK Resmi Menahan Direktur Ditjen Pajak Kemenkeu Sebagai Tersangka Suap

“Terkait temuan tersebut kita akan segera mengambil langkah, dalam hal ini tentunya kami akan meminta pertanggung jawaban terhadap Dinas-dinas terkait,”kata Sugianto.

Menurut Piar, Pihaknya tidak akan segan- segan dan tebang pilih mengusut sampai keakar karena KPK Jabar yang merupakan perkumpulan berbadan hukum yang tentu siap menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan Korupsi sesuai dengan PP RI NO 43 TAHUN 2018 tentang peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA: BABAK BARU! Dugaan Kuat Pimpinan KPK Ikut Terlibat Kasus Suap Walikota Tanjungbalai.

“Jangan sampai melukai hati rakyat karena kami tidak akan segan-segan dan akan terus memonitoring hal tersebut dan bilamana baik pihak Dinas atau pihak manapun kalau kami temukan tindak pidana korupsi kita tidak akan main-main.” tegas Piar.


Editor: Deni Supriatna

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: