BeritaDaerah

“Bupati Indramayu Nina Agustina dan warga Indramayu melaksakan Sholat Idul Fitri”

Jarrakposjabar.com. Setelah satu(1) bulan kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhon, ada satu Ibadah yang harus dilaksanakan walaupun itu bersifat sunnah yaitu Sholat Idul Fitri, yang merupakan rangkaian penutup ibadah di bulan Ramadhon dan rangkaian awal dibulan Syawal ini.

Untuk masyarakat Indramayu pelaksanaan Sholat Sunah Idul Fitri kali ini ada sedikit perbedaan, karena masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri dihadiri oleh bupati terpilih Nina Agustina.SH MH CRA

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang bertempat di sekitar alun alun Indramayu pada hari Kamis (13/05/21) di hadiri oleh: Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S Sos, Anggota DPR komisi. IX Ono Surono ST, perwakilan Kapolres Indramayu, Ketua Tim PKK Anggi, Asda 2 Indramayu Maman Kostaman, para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakkat Indramayu.

Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri Ustad Ta’limudin (Imam besar masjid Agung Indramayu) dan Khotib: H.Aan Fathul Anwar SH. MPdi (pengurus DKM Masjid Agung Indramayu). Dalam Khotbahnya khotib berpesan agar semua umat muslim dapat terus iistiqomah dalam beribadah karena sudah di gembleng dalam bulan Ramadhon untuk rajin, tepat waktu dan menjalankan ibadah sunnah yang lainnya, jangan sampai setelah Romadhon berlalu ibadah kita kepada allah bukan malah meningkat tetapi sebaliknya, dan juga kita juga sebagai manusia harus bersikap adil, jujur dan bertanggung jawab baik itu pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat tentunya, karena dengan sikap tersebut insya allah tidak ada gejolaak yang akan timbul, selain itu kita sebagai seorang pemimpin harus mempunyai sifat rendah hati, terbuka dan tidak mau menang sendiri, hal tersebut merupakaan salah satu sifat kepemimpinan Rosullah” tegasnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina SH. MH. CRA dalam wawancara setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri mengatakan” secara pribadi, keluarga maupun pimpinan daerah mengucapkan mohon maaf apabila ada perkataan dan tindakan yang salah mohon dimaafkan lahir dan batin dan meminta kepada seluruh masyarakat Indramayu tetap dirumah engga usah mudik dulu dan untuk tempat rekreasi di perbolehkan buka hanya meminta tetap jaga protokol kesehatan, sekali lagi selamat merayakan hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tuturnya.

Tidak ada gading yang tak retak, marilah kita berjabat tangan dan dengan rendah hati saling memaafkan kesalaahan. Kita buka lembaran baru untuk menatap hari yang baru, hari yang fitri bebas dari dosa dan kesalahan, belajarlah dari kesalaahan kuatkan iman dengan lebih rajin beribadah pada Yang Maha Esa, Dialah Allah SWT.amin.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: