Bantuan SosialBeritaCovid - 19DaerahDaerahJawa BaratKab. IndramayuKab.IndramayuSosial

Sebanyak 306 Pekerja Hutan Mendapat Bingkisan Lebaran dari Perhutani Indramayu

Karawang, jarrakposjabar.com

Bulan Ramadhan adalah bulan sejuta kebaikan, bulan kepedulian dan bulan berburu pahala. Oleh karena itu, setiap orang berlomba-lomba menebar kebaikan pada sesama. Baik itu perorangan, instansi, lembaga dan lainnya.

Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Indramayu di bulan yang penuh berkah ini, menggalangkan kebaikan dengan cara membagikan bingkisan sembako kepada seluruh pekerja hutan, yaitu: blandong tebang, pekerja pemungut daun kayu putih, pekerja persemaian, dan buruh pabrik penyulingan kayu putih.

Adapun paket sembako tersebut berisikan beras, gula, dan minyak goreng. Sebanyak 306 paket akan didistribusikan dan pembagiannya sendiri bertempat di kantor KPH Perhutani Indramayu, Rabu (05/05/21). Pembagian paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin dan diterima oleh masing- masing perwakilan pekerja lapangan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Perhutani Indramayu Asep Saepudin mengatakan, “bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan Perhutani yang merupakan wujud kepedulian untuk meringankan beban para pekerja dan sebagai ungkapan terima kasih kepada para pekerja hutan diwilayah KPH Indramayu ini.

“Walaupun ditengah masa pandemi, Perhutani berupaya konsisten, tetap semangat dalam bekerja serta jangan lupa untuk tetap patuhi prokes. Saya berharap bantuan bingkisan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para pekerja hutan,” paparnya.

Kepala Pabrik Penyulingan Minyak Kayu Putih Jatimunggul, Rudi Yuliandi yang mewakili para penerima bingkisan paket sembako berterimakasih atas bantuan sembako tersebut.

“Terimakasih kepada kepala Administratur atas perhatian serta kepedulian Perhutani Indramayu kepada para pekerja hutan dan buruh pabrik di lapangan dan akan segera kami distribusikan kepada para pekerja,” tuturnya.

Bila semua memiliki rasa kepedulian kepada sesama serta mau berbagi sedikit rezeki di bulan yang penuh rahmat ini, maka tidak akan ada lagi pergolakan untuk menuntut hak mereka di hari lebaran nanti.

Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.  Semua ruang lingkup pergerakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi serta bertahan hidup dibatasi oleh bahaya penyebaran virus covid -19 yang dampaknya amat terasa di berbagai bidang, maka dibutuhkan kepedulian dari semua unsur untuk menghadapi pandemi ini.  Berbagi dengan lingkungan sekitar, menyingkirkan perbedaan, serta menanamkan sifat kemanusiaan.

Kita mampu melewati pandemi ini, jika kita membentuk satu kesatuan, bersama-sama melawan keterpurukan dan penderitaan. Tanamkanlah sifat memanusiakan manusia!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: