BeritaNasional

KPK Dan Polri Berhasil Tangkap Tangan Bupati Nganjuk Dalam Kasus Jual Beli Jabatan.

Photo: Tangkapan layar Kompas TV

JAKARTA. Jarrakposjabar.comKomisi Pemberantasan Korupsi bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan tangkap tangan dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait pengisian jabatan perangkat desa dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Senin (10/5/21).

Tim gabungan KPK dan Polri mengamankan Bupati beserta 4 orang camat di wilayah Kabupaten Nganjuk beserta barang bukti sejumlah uang. Uang tersebut diduga dikumpulkan dari para perangkat desa atas arahan Bupati. Selain itu, para camat juga diduga telah menyerahkan sejumlah uang kepada Bupati.


BACA JUGA: KPK Berhasil Lakukan OTT Terhadap Bupati  Nganjuk. Ketum BPI KPNPA RI Angkat Bicara, simak penjelasanya.

BABAK BARU! Dugaan Kuat Pimpinan KPK Ikut Terlibat Kasus Suap Walikota Tanjungbalai.


Penangkapan ini diawali dari aduan masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Tim Koordinasi dan Supervisi Penindakan KPK. Tim KPK kemudian berkoordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dalam pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dan penyelidikannya. Selanjutnya penyelesaian penanganan perkara ini akan dilakukan oleh Polri dengan supervisi dari KPK.

Penyelidikan kasus ini oleh KPK dan Bareskrim Mabes Polri dilakukan sejak sekitar Apri 2021. KPK dan Polri berkomitmen akan terus bersinergi dalam rangka penegakan hukum pemberantasan korupsi.

BACA JUGA: KPK Meminta Sumbangan? Simak Pengumuman Penting Dari KPK.

Pengungkapan perkara ini menjadi pengingat sekaligus peringatan kepada seluruh kepala daerah yang merupakan penanggungjawab anggaran di daerahnya, untuk terus melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas. Sebab, KPK dan POLRI akan tetap dan terus berkomitmen memberantas korupsi sampai ke akarnya, hingga negeri ini bersih dari korupsi.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: KPK RI

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: