Berita

Sinergitas Aparat Keamanan dan Pemerintahan Baleendah Melalui Pembuatan Pos Gabungan Pengamanan Hari Raya I’dul Fitri 1442 H

 

SOREANG,Jarrakposjabar.com – Aparat Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan, LPM, Karang Taruna, Para Ketua RW dan Satpol PP Kecamatan Baleendah Jumat malam serta di dukung aparat keamanan  menyiapkan Pos Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri.

 

 

 

Foto Susana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Pos Pengamanan tersebut salah satu tujuanya adalah  memastikan tidak ada warga di wilayah  Baleendah dan sekitarnya yang melakukan aktivitas perpindahan dari suatu daerah ke daerah lainnya secara masif atau mudik.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Dari pantauan salah satu pos pengamanan pelayanan/penyekatan yang berlokasi di Jalan Siliwangi Baleendah atau jalan Terusan Bojong Soang, terlihat para personel Gabungan Aparat Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan, LPM, Karang Taruna, Para Ketua RW dan Sat Pol PP Baleendah tetap setia melakukan pengamanan secara ketat dalam rangka mengantisipasi adanya arus mudik lebaran di tahun ini.

Kegiatan aktifitas mudik dinilai bisa meningkatkan tingkat penyebaran virus corona alias Covid-19. Adapun larangan mudik berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

“Kami menjalankan tindak lanjut dari keputusan pemerintah pusat, memperpanjang pembatasan mobilitas masyarakat menjadi 22 April hingga 22 Mei 2021 dan larangan mudik pada 6 – 17 Mei 2021,” ujar Sekcam/ Plt Lurah Baleendah Yusran Razak.A.KS.M.SI. Jumat (21/5/7)

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Meski demikian, bagi warga yang ingin melakukan perjalanan di wilayah aglomerasi misalnya Baleendah boleh pergi ke Banjaran, Soreng, Ciparay, Majalaya dan juga sebaliknya diperbolehkan. Tetapi wajib mentaati protokol kesehatan.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

“Pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021 ini adalah tahun kedua penerapan kebijakan pemerintah yang melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19,” tutur H.Asep Tajudin Kasi trantib Kecamatan  Baleendah.

(Ujang, R,S/Kontributor Jp Jabar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: