BeritaDaerah

BPR karya Remaja Indramayu” Siap melaksanakan Program Kruwcil”

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Seiring telah dilauncingnya 10 Program unggulan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dalam rangka mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya bagi pelaku ekonomi kecil dan menengah dalam hal ini pedagang kaki lima, pedagang keliling, dan pedagang warung pemerinta daerah Kabupaten Indramayu menunjuk BPR Karya Remaja sebagai pelaksana regulasi keuangan tersebut.

Ketika dihubungi direktur Utama BPR Karya Remaja H. Sugiyanto menjelaskan bahwa”, pemberian program kruwcil diberikan kepada calon debitur yang memilik usaha diantarannya pedagang kaki lima, pedagang keliling dan warung kecil dengan besar pinjaman 500.000 s/d 5.000.000 dengan jangka waktu 10 – 36 bulan,suku bunga 12% per tahun atau 1% per bulan dan tanpa agunan. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu;

1. Mengisi permohonan kredit.
2. Foto Copy KTP Suami – Istri
3. Pas Foto Ukuran 4X6 Suami -Istri
4. Foto Copy KK
5. Foto Copy buku nikah.
6.Struk tagihan PLN atau PDAM.
7..Foto usaha.

Calon penerima juga wajib di periksa SID(sistym Informasi Debitur) dari Bank Indonesia (BI). Tidak termasuk debitur yang macet atau bermasalah.

Target yang akan di capai yaitu seluruh masyarakat Indramayu yang mempunyai usaha warung kecil yang perlu dibantu, bukan usaha yang telah berkembang walaupun mereka membutuhkan modal, karena pangsa pasar atau segmennya sangat berbeda, maka bagi mereka yang telah berkembang maka di sarankan mengajukan kredit mikro yang ada di BPR Karya Remaja Indramayu.

Mengenai sumber dana yang akan disalurkan berasal dari pihak ketiga yang masuk di BPR Karya Remaja Indramayu baik berupa tabungan maupun deposito. Perlu diketahui BPR Karya Remaja telah diperiksa oleh lembaga oditor resmi baik BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) maupun lembaga independent, dan hasilnya sehat dan memuaskan,” tegasnya.

Bila semua lembaga dan dinas bersatu padu dalam rangka mensukseskan program Bupati Indramayu Nina Agustina maka semua program andalan akan berjalan lancar.

Kepada masyarakat juga jaga tergiur dengan berita yang tidak benar dan mempunyai anggapan ini adalah uang dari bu Nina Agustina jadi tidak perlu di kembalikan tetapi masyarakat harus bijak ini benar program bu Nina Agustina selaku Bupati Indramayu, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan bergulir jadi harus dikembalikan, biar masyarakat lain juga bisa menikmati kemudahan permodalan ini.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : kurnia
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: