BeritaNasional

Bamsoet: Presiden Dukung IMI Gelar Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden

JAKARTA, Jarrakposjabar.comKetua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melaporkan kepada Presiden Joko Widodo berbagai kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan keluarga besar IMI sepanjang tahun 2021.

Dilansir jarrakposjabar.com dari Instagram @bambang.soesatyo, dalam pertemuan tersebut, Bamsoet menyampaikan, Salah satunya persiapan Kejuaraan Balap Motor Bebek yang rencananya digelar sebanyak tujuh seri, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Finalnya dilangsungkan pada 17 Agustus 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

BACA JUGA: Menempati urutan 20 dari 34 provinsi di Indonesia. IPP Jabar Menurun, DPRD Meminta Disdik Siapkan Solusi

Selain itu, kata Bamsoet, Presiden Joko Widodo mendukung digelarnya Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden Republik Indonesia. Sebanyak 34 provinsi akan bertanding mengirimkan para pembalap muda andalannya.

Kejuaraan ini merupakan salah satu solusi agar para anak muda tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. Tetapi, langsung membuktikan kebolehannya di lintasan sirkuit. Sekaligus menyaring bibit unggul yang bisa dilatih menjadi atlet nasional bertaraf internasional,” ujar Bamsoet usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/4/21).

BACA JUGA: Komisi V : Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat, Altenatif Permasalahan RSHS

Sementara itu, dalam acara pertemuan tersebut juga turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal , Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil , Wakil Ketua Umum Mobilitas , Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Ketua Komunikasi dan Media Sosial Rafi Ahmad dan Puteri Indonesia Lingkungan 2019.

Hadir pula gelaelized Sean Gelael, pembalap muda kebanggaan Indonesia yang memenangi kejuaraan Race 3 Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Abu Dhabi dan Presiden MRTI Rapsel Ali beserta Indra Kemalsyah Nasution, dan Irawan Sucahyono.

BACA JUGA: Lengkapi Persyaratan CDPOB, Komisi I Serap Pendapat Pakar

Terakhir, Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, melalui kejuaraan memperebutkan Piala Presiden tersebut, IMI sekaligus mendukung Sirkuit Internasional Sentul menjadi Pusat Olahraga Otomotif Indonesia.

BACA JUGA: Akibat Terlambatnya Pasokan, Harga Bahan Pokok di Pasar Cisalak Mengalami Kenaikan

Karenanya, IMI juga mendorong pengembangan Sirkuit Internasional Sentul untuk melakukan renovasi total terhadap berbagai sarana dan prasarana.”paparnya.

 

Editor: Deni Supriatna

 

Deni Supriatna

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: