BeritaKab bandung

Peran Pelayanan Balai Dapat Menjadi Solusi Penyelesaian Permasalahan Pertanian

KAB. BANDUNG, Jarrakposjabar.comSekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menyatakan, sejumlah permasalahan seperti kelangkaan pupuk dan kesejahteraan petani dapat diselesaikan dengan sejumlah pelayanan yang diberikan oleh balai. Menurut Yunandar, saat ini peran balai dalam memberikan pelayanan dirasakan langsung oleh petani.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira, usai Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 di Kantor Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Ciganitri, Kabupaten Bandung, Selasa (6/4/2021).


BACA JUGA: Rafael Situmorang Dari Komisi I Meminta BPKAD Kebut Target Inventarisasi Aset

Mampu Lampaui Capaian Target Pendapatan, Komisi III Apresiasi P3D Wilayah Kota Cimahi

“Kita tetap optimis, karena sesungguhnya banyak pelayanan dari Pemprov yang masih bisa dilakukan oleh balai-balai yang pelayanannya dirasakan langsung oleh petani”katanya.

Yunandar menilai, bahwa sektor pertanian menjadi sektor utama pendorong perekonomian di tengah pandemi covid-19. Sehingga untuk mendorong peningkatan perekonomian, pihaknya akan terus mendorong anggaran sektor pertanian yang sampai saat ini menunjukan laju pertumbuhan ekonomi yang positif.

BACA JUGA: Komisi V Soroti Belum Adanya Kepala Dinas Kesehatan yang Definitf Dalam Pembahasan LKPJ

“Kami akan mendorong anggaran di sektor pertanian untuk bisa naik sampai lima persen dari APBD setiap tahunnya, minimal untuk 2022 dan 2023. Ini akan bisa mendorong perekonomian secara keseluruhan, karena sektor pertanian masih sangat positif laju pertumbuhannya ketika kondisi pandemi sekalipun”pungkasnya.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: HUMAS DPRD JABAR

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: