BeritaKabupaten Bandung Barat

LP3I Bandung dan Kelurahan Cibeureum Gelar pelatihan Public Speaking dan  digital marketing. 

CIMAHI, jarrakposjabar.comProgram studi Hubungan Masyarakat (HUMAS) Politeknik LP3I Bandung bekerja sama dengan kelurahan Cibeureum kota Cimahi gelar pelatihan Public Speaking dan  digital marketing untuk para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di aula kantor kelurahan kota Cimahi, Jumat (19/03/21).

Gelaran Pelatihan ini public speaking dan digital marketing ini dilakukan dalam upaya mendorong penguatan kebangkitan ekonomi para pelaku UMKM agar bisa bertahan dan dan tetap eksis walaupun dalam masa pandemik.

BACA JUGA: Pernyataan Sikap menolak THR Tahun 2021 dicicil atau ditunda. Roy Jinto: kebijakan pemerintah merugikan buruh. 

Menurut Lurah kelurahan Cibereum Achmad suparlan,S.Hut, MM menyebutkan Ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan ini harapanya pelatihan ini bisa mendorong penguatan ekonomi untuk UMKM Cibeureum.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sodara Roni yg telah mendorong polyteknik LP3I untuk mensupport UMKM , mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong kebangkitan ekonomi di kelurahan Cibeureum,” ucapnya.

BACA JUGA: Banjir Bandang Menyebabkan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Hancur.

Achmad pun menambahkan pelatihan ini adalah bentuk sinergisitas dengan berbagai pihak antara pemerintah kota Cimahi melalui kelurahan Cibeureum dan  sinergisitas ABCGM.

“kegiatan pelatihan  UMKM ini  penguatan kebangkitan ekonomi dimasa pandemi ini, semoga kolaborasi antara akademisi, bisnis, comunity, goverment, dan media bisa terjalin lebih intens lagi,” tambahnya.

Roni Mulyana S.I.Kom, M.I.kom Pemateri dalam pelatihan ini mengatakan bahwa kemampuan para pelaku usaha untuk mempresentasikan produknya menjadi sebuah kewajiban untuk meningkatan usahanya lebih besar lagi penggiat UMKM harus bisa bekerjasama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA: Perhatian Yang Mendalam, Jenderal TNI Bintang Satu Berikan Bantuan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

“Saat ini para pengiat UMKM dituntut harus bisa menguasai teknik praktis public speaking agar bisa mempresentasikan produknya dengan baik tujuan agar bisa berkolabosi dengan berbagai pihak untuk peningkatan usahanya,”terangnya.

Dalam  pelatihan inipun diberikan materi digital marketing untuk memasarkan produk UMKM melalui media sosial untuk mengopimalkan pemasaran secara digital.

“Materi pelatihan ini ada dua teknik praktis publlic speaking dan juga optimalisasi media sosial IG untuk memasarkan secara digital produk UMKM,” ucap Roni yang juga dosen Hubungan Masyarakat di Politeknik LP3I Bandung.

BACA JUGA: Kantor Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan di Geledah. KPK Belum Tetapkan Status Bupati Bandung Barat.

kegiatan pelatihan berlangsung dengan baik di pandu oleh koordinator UMKM Cibeureum Noneng Nuraeni, dalam pelaksanaannya para pengiat  UMKM Cibeureum sangat antusias mengikuti materi-materi pelatihan. Pelatihan dilaksanakan  dengan melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.***

 

Editor: Deni Supriatna 

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: