BeritaHukum

Ada dugaan penyelewengan dana, Ketua DPRD Garut di panggil kejaksaan Negeri.

GARUT, jarrakposjabar.com-Kejaksaan Negeri Garut tengah mendalami dugaan penyelewengan dana negara yang diduga dilakukan oleh anggota dewan.terkait hal ini kejaksaan sudah memanggil sejumlah saksi. Hal tersebut juga dibenarkan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Garut Deni Marincka.

“Kami sedang mendalami kasus yang saat ini sedang di tangani oleh kejaksaan, Reses dan BOP,” ucap Deni kepada wartawan, Rabu (3/3/21).

Kejaksaan sedang mendalami dugaan penyelewengan dana yang diduga dilakukan oleh anggota DPRD Garut tahun 2014-2019.

Pertama terkait biaya Operasional (BOP) dan biaya Pokok Pikiran (Pokir) serta dugaaan terkait penyelewengan dana Reses.”ungkapnya.

BACA JUGA: Sengketa Tanah Carik, Masyarakat Sudah Di Dibohongi. Nanang:  Desa Induk sudah Berbohong dan BPN ko bisa sampai ceroboh. 

Sementara itu, Kejaksaan sudah memanggil sejumlah saksi untuk dilakukan pemeriksaan. Salah satunya merupakan Ketua DPRD Garut Euis Ida.

Euis diketahui saat ini dipanggil Kejaksaan untuk dimintai keterangan pada Selasa (2/3) kemarin. Deni juga membenarkan hal tersebut, namun pemeriksaan terhadap Euis disebut Deni ditunda.

Selain memanggil Euis, Kejaksaan juga memanggil seorang mantan anggota DPRD Garut periode 2014-2019 berinisial E, di hari Selasa kemarin.


BACA JUGA: Personil TNI dan PNS Jajaran Korem 061/SK Melaksanakan Vaksinasi Massal. 

Innalillahi. Rina Gunawan Meninggal dunia. Ferry Maryadi: Teman-teman mohon dimaafkan segala kesalahan tetehku.

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Miras. Ini alasannya..

“Kami sudah memanggil yang bersangkutan E, namun ditunda karena ada rapat alasannya,” ujar Deni.

Terkait hal tersebut, beberapa media sudah berupaya mengkonfirmasi Euis. Namun, hingga pukul 10.00 WIB, belum ada respons dari yang bersangkutan terkait hal ini. (red/tim).

Sumber Berita: Jarrak Pos official
Editor: Deni Supriatna

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: