KAB.BANDUNG, JARRAKPOSJABAR.COMJajaran Mapolsek Cicalengka terus menggelar Oprasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 selain tempat objek wisata dan spot instagramable Dream Land.Ops Yustisi juga mengarah ke dalam kampung tingkat rukun warga(RW).

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi mengatakan, Sesuai anjuran pemerintah dan intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Kita tetap laksanakan sesuai arahan dan kegiatan yang dilakukan mengacu kepada instruksi Kemendagri  tersebut.

BACA JUGA: Buka Pelatihan Publik Speaking, Kadiv Humas: Sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi Publik 

Dalam pelaksanaan tersebut kita sudah membentuk posko di kecamatan sampai ketingkat RW, dan hari ini kita hampir serentak di Desa serta posko tingkat RW.”kata  Kompol. Aep Suhendi Kapolsek Cicalengka saat ditemui diruangannya.” Senin (22/2/21).

Pihaknya juga menambahkan, banyaknya pelanggaran sendiri memang terkendala hanya satu hal saja yaitu dari kesadaran masyarakat, kalau oprasi kita lakukan setiap hari disambung dengan patroli ketempat-tempat keramaian juga melaksanakan penindakan serta menghimbau dalam penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker.


Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Siap Sukseskan Program Presisi Kapolri

Kapolsek Astanaanyar sudah dipecat. Ahmad Dofiri : Perintah Pimpinan sangat jelas, Ini pelajaran bagi semua anggota.

“Namun sudah beribu-ribu masker yang kita bagikan juga tetap kembali kepada kesadaran masyarakat itu sendiri”tambahnya.

Kita tidak henti-hentinya dimana rasa lelah dan cape itu semua sudah merupakan tugas dan perintah akan selalu dilaksanakan dengan senang hati dan kita akan selalu mengedukasi masyarakat agar taat dalam mengikuti Protkes yang sudah menjadi aturan dari pemerintah,”ungkapnya.

Sementara itu, kita juga memantau  kegiatan-kegiatan masyarakat berupa keramaian disetiap Sabtu dan Minggu,anggota Mapolsek Cicalengka selalu berpatroli ketiap-tiap masyarakat yang melaksanakan hajatan seperti pernikahan. “Ada prosedur yang harus dilaksakan sebelum mereka melaksanakan kegiatan acara, kita akan beri surat himbauan dalam penerapan protokol kesehatan selain itu acara tersebut juga akan di awasi oleh anggota agar tidak terjadi adanya kerumunan.

Kita akan terus berupaya menekan angka peningkatan penyebaran virus Covid-19 tersebut dengan Protkes yang ketat dimana langkah kedepan kita akan lebih  mengoptimalkan terkait perpanjangan PPKM.

BACA JUGA: Kembali terjadi pelecehan kepada Wartawan oleh oknum Notaris

Kami merubah pola Ops Yustisi tidak hanya di jalur utama jalur protokol tetapi  lebih masuk ke perkampungan
kegiatan yustisi di jalur yang mengarah ke Desa baik di depan kantor Desa maupun di tingkat RW khusunya wilayah Cicalengka.”jelasnya.

Terakhir, terkait Dream Land sebenarnya mereka tidak ada masalah tinggal menunggu perizinan dan itu sudah ditempuh semua dan sudah on progres tinggal menunggu turun dan belumnya izin tersebut.

Ya disela menunggu izin tersebut keluar mereka melakukan penataan serta pemasaran dan intinya setiap Sabtu dan Minggu anggota sudah ada disana  untuk memantau dream land dan Curug Cinulang dalam pencegahan adanya kerumunan yang bisa terjadi.”imbuhnya.

Harapan kami semoga apa yang sudah kita lakukan ini tidak sia-sia dan mudah- mudah mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua tentunya bukan harapan pemerintah saja dan kami juga mengaharapakan kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran diri dalam mentaati aturan protkes yang sudah ditetapkan pemerintah agar pandemi bisa teratasi,”tandasnya.

Sumber Berita: Kompol. Aep Suhendi. Kapolsek Cicalengka.
Editor/Penulis: Deni Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here