BeritaJawa Barat

Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar Amankan Kapolsek Astanaanyar, ada apa… 

BANDUNG, JARRAKPOSJABAR.COM-Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar, mengamankan Kapolsek Astanaanyar dan belasan Anggota Polsek Astanaanyar terkait adanya dugaan kasus narkoba.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago membenarkan kepada awak media, adanya kejadian tersebut. Total sebanyak 12 anggota diamankan termasuk Kapolsek Astanaanyar.”Selasa (16/2/21)

“Benar adanya saya sampaikan, Propam amankan personel Polsek Astanaanyar, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan termasuk Kapolsek,” ujarnya di Polda Jabar, Rabu (17/2/2021).

BACA BACA: Polresta Bandung Sabet Penghargaan Predikat pelayanan Prima terbaik dari Kemenpan-RB.

Penangkapan yang dilakukan oleh Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar terhadap belasan anggota Polsek Astanaanyar tersebut berawal dari adanya aduan masyarakat ke Mabes Polri. Kemudian, Propam Mabes Polri memberikan aduan masyarakat itu kepada Propam Polda Jabar.

“Propam mengamankan beberapa orang, terus kemudian dilakukan cek urine dan sebagainya. Sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar,” kata Erdi.

BACA JUGA: Penetapan Balon Kades Jatiwangi Diduga Banyak Kejanggalan

BACA JUGA: 357 PPPK Terima SK Pengangkatan Dari Bupati Cirebon

Selain itu, Propam Polda Jabar menangkap salah seorang yang merupakan anggota Polsek Astanaanyar disertai barang bukti narkotika seberat 7 gram yang diduga jenis sabu.

Setelah menangkap salah satu anggota polsek tersebut, kemudian dilakukan pengembangan dan diamankan belasan personel lainnya.

BACA JUGA: Pangdam III/Siliwangi Ikuti Rapat Pimpinan TNI Tahun 2021

BACA JUGA: Jadi Saksi Kasus KDRT. Marshanda Bongkar Siapa Kareen Pooroe. 

“Mereka diamankan di sini. Sedang menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif (konsumsi narkoba). Kapolseknya positif. Nanti perkembangan akan kita sampaikan,” jelas Erdi.

Erdi menegaskan, pihak Polda Jabar dan Polri berkomitmen untuk memerangi narkotika. Apabila ada personel yang terlibat narkoba, akan diberikan ancaman yakni penurunan pangkat hingga pemecatan.

“Ini masih didalami, semuanya anggota Polsek Astanaanyar atau tidak, yang jelas siapapun anggota manapun kalau memang terlibat dalam kejahatan narkoba akan disanksi tegas. Pimpinan berkomitmen siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba, ancamannya penurunan pangkat atau dipecat,” tegasnya. (jmg)

 

Sumber Berita: Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago. 

Editor: Deni Supriatna

 

 

 

 

 

 

 

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: