BeritaDaerah

H.Kuswanto Pimpin Angkatan’81’ SMAN 1 Indramayu Salurkan Bantuan Korban Banjir Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Manusia dituntut oleh Allah SWT untuk dapat membantu kepada sesama (empati), bencana banjir yang melanda hampir setiap plosok kecamatan dan desa di wilayah kabupaten Indramayu, mendorong/ menggerakkan hati setiap warga Indramayu yang tidak terkena dampak untuk membantu meringankan baik itu dengan tenaga, pikiran dan harta benda( makanan, minuman, pakaian layak pakai dan obat obatan).

Banyak wilayah di Indramayu yang sampai saat ini masih terendam air banjir yang belum surut bahkan ada yang bertambah. H. Kuswanto yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Indramayu mengajak teman temannya yang tergabung dalam alumni SMAN 1 Indramayu angkatan 81 bergerak untuk mengumpulkan donasi untuk disalurkan di 2(dua) lokasi bencana yaitu blok Karanganyar desa Karangasem kecamatan Terisi dan blok Karangsinom desa Karanganyar kecamatan Kandanghaur.

Dalam keterangannya H. Kuswanto mengatakan,” bantuan ini adalah bentuk keprihatinan serta keperdulian alumni’81 kepada saudara kita yang tertimpa bencana banjir, adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pake, obat obatan, kebutuhan bayi dan peralatan sholat.

Bantuan tersebut di serahkan ke Posko bencana di desa setempat dan disaksikan oleh Muspika setempat. Banjir yang melanda desa Karanganyar kecamatan Terisi mencapai 2 meter.

Hal ini di,sebabkan pendangkalan sungai Cipanas sehingga terjadi meluapnya air ke rumah penduduk dan persawahan meski sekarang air mulai surut namun dampak dari bencana banjir masih terasa dan masyarakat belum dapat beraktivitas secara normal sehingga masih memerlukan bantuan,serta Puskesmas yang ada pun sudah mulai beroprasi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan akses jalan penghubungpun sudah dapat dilalui,” papar salah satu alumni Diah Lestari.

Di daerah Karangsinom kecamatan Kandanghaur, kondisi terakhir genangan air masih tinggi. Menurut H.Kuswanto kegiatan pengumpulan donasi ini akan terus dilakukan dan akan langsung di salurkan ke daerah lain yang terkena dampak banjir di seluruh Indramayu kita utamakan, bagi masyarakat umum yang mau memberikan donasinya bisa mengirimkan donasi ke rekening BCA 3030579134 a.n Siti Ratnawati.

Kami semua mengucapkan terjma kasih sebelumnya dan sangat menunggu partisipasi masyarakat semua bukan dilihat dari besar kecilnya donasi yang diberikan tetapi keperdulian dan keikhlasan dari masyarakat semua dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir ini,” tegas H.Kuswanto.

Disini perlunya rasa empati dan kebersamaan dalam menjalani bemcana yang melanda tanda melihat ras, suku dan agama namun sejatinya yang dilihat adalah kita sebagai manusia ciptaan tuhan yang memiliki rasa sosial humanity.Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: