BeritaDaerah

Pelantikan Pengurus” Ikatan Pencak Silat Indonesia” (IPSI) Kabupaten Indramayu 2021-2025

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pencak Silat merupakan olah raga yang lahir di tanah Indonesia yang merupakan warisan luhur bangsa.

Banyak filosofi yang terkandung dari Pencak Silat yang sekarang olah raga bela diri ini sudah diakui keberadaannya oleh dunia sama dengan Karate dari jepang, Kungfu dari Cina, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bertempat di aula Makodim 0616 Indramayu Jum’at (12/02/21) diadakan acara “pelantikan pengurus IPSI kabupaten Indramayu masa bakti 2021 – 2025 untuk ketua dijabat H.Darto ( ketua KUD Mina Sumitra).

Hadir dalam acara pelantikan Kepala Dinas Pora Indramayu Drs. Jahirin , ketua Umum KONI Indramayu, Sugiyanto, Dandim 0616 yang diwakili Pasi ter Lettu Inf Arifin, Sekum IPSI Jawa Barat Yoyo, dan para pengurus IPSI Indramayu.

Dalam pelantikan itu Sekum IPSI Jawa Barat berpesan,” agar semua komponen pengurus IPSI Indramayu agar mau berkordinasi dengan semua stik holder agar Indramayu yang dulu terkenal sebagai jagonya pesilat di Jawa Barat bisa kembali bangkit untuk mencetak atlet yang handal.

Apalagi kedepan ada efen seleksi Porda atau Porprov di Subang yang kebenaran seleksinya di kabupaten Kuningan yang terdiri dari (kab. Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Sumedang dan Kodya Cirebon).

Artinya pengurus harus dapat membaca kira kira di kelas mana peluang atlet Silat Indramayu dapat lolos dan metode apa yang akan di pakai agar dapat menghasilkan atlet handal, sekali lagi saya tekankan bangun silaturahmi dan kordinasi dengan baik agar semua program dapat terlaksana,” paparnya.

Ketua KONI Indramayu Sugiyanto mengatakan,” bahwa pengurus IPSI Indramayu harus bisa mencetak atlet yang dapat berprestasi bukan hanya tingkat Jawa Barat, Nasional dan bila perlu Internasional.

Sekarang bukan saatnya lagi kita mau menjadi pengurus tapi tidak dapat menghasilkan atlet yang berprestasi, karena bagai manapun program yang dibuat tapi kalau sistim pembinaan dan pelatihnya tidak berkualitas maka akan menjadi hal yang mubadir, jangan kita mengeluh tentang dana yang akan di kocorkan, kalau tidak mau bekerja keras ya buat apa,” paparnya.

 

Sementara itu ketua IPSI terpilih H. Darto mengatakan mari kita bersama sama membangun kejayaan IPSI Indramayu ini bersama sama, saya bukan manusia super yang bisa dikerjakan sendiri, tetapi perlunya kita bekerjasama.

 

Kritik dan saran saya akan terima dalam membangun IPSI Indramayu yang terbuka dan berprestasi tentunya,” kata Darto.

 

Semua prestasi yang di hasilkan itu diraih dari kerja keras dan kordinasi yang baik mulai dari atlet, pelatih, pembina, induk organisasi dan pemerintah.

Tanpa itu semua mustahil prestasi dapat di raih dan yang paling penting adalah kejujuran dan keterbukaan antara semuanya.”Selamat bekerja tunjukkan didikasimu”. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: