BeritaDaerah

Pelantikan Panitia Pemilihan Kuwu Pagirikan

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Badan Perwakilan Desa (BPD) Pagirikan mengadakan acara pelantikan Panitia Pemilihan kuwu 2021 secara serentak.

Acara yang berlangsung di balai desa Pagirikan di hadiri oleh ketua BPD Tarsono M, Camat Pasekan ( A. Syafuddin As. SPdi MM, Kapolsek Pasekan (Iptu Kardiah), Danramil Pasekan diwakili (Serma Mulyadi), Pjs Kuwu Pagirikan Didi, Ketua Panitia Pemilihan kuwu H. Talim beserta anggota dan para perwakilan tokoh masyarakat desa Pagirikan.

Dalam sambutannya ketua BPD Pagirikan Tarsono mengatakan,” semoga dengan dilantiknya panitia 9  ini dapat bekerja secara maksimal demi desa Pagirikan yang lebih baik lagi dan dapat menyenggarakan pemilihan kuwu dengan damai.

Sementara itu menurut Kapolsek Pasekan Iptu Kardiah mengatakan,” agar panitia 9 yang di lantik ini bekerja dengan sungguh sungguh dan profesional melepaskan diri dari keberpihakan kesalah satu paslon agar tidak timbul lagi gesekan antara pendukung paslon.

Perlu diketahui bahwa penyenggaraan Pilkades ini sangat rawan gesekan antar pendukung dan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkades ini sangat tinggi di bandingkan dengan pemilihan yang lainnya.

Di samping itu panitia juga harus menyusun anggaran  keuangan secara tepat dan dapat dipertanggung jawabkan karena uang yang di pakai adalah uang negara, sehingga harus benar benar hati hati dalam penggunaannya,”tegasnya.

Sementara itu camat Pasekan A.syafuddin AS mengatakan,’ bahwa Pilkades ini dilakukan serentak dan diikuti oleh 170 desa se Indramayu, jadi dalam hal ini panitia harus berkordinasi dengan semua elemen yang ada termasuk juga dengan Muspika Pasekan.

Dan pelaksanaan pemilihan tidak terpusat tetapi berdasarka TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang masing masing Tps diikuti oleh 500 hak pilih, dan hasil perhitungan kemudian di rapat pleno di balai desa dengan BPD tanpa dihadiri oleh Paslon yang bersangkutan dan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Menurut Pjs kuwu Pagirikan Didi mengatakan,” dirinya hanya bertugas sampai terselenggaranya Pilkades serentak ini dan sampai resmi kuwu dilantik sesuai dengan pilihan masyarakat desa Pagirikan.

Oleh karena itu Didi berharap agar bekerja sama dengan semua komponen masyarakat desa dan dukungannya agar penyenggaraan Pilkades 2021 berjalan aman, damai dan lancar,” tegasnya.

Memang pelaksanaan Pilkades ini selain dapat menimbulkan gesekan antara pendukung juga memerlukan biaya yang tidak sedikit yang akan memakan uang negara.

Oleh karena itu di harapkan semoga Pilkades serentak ini dapat menghasilkan pemimpin yang revosioner, amanah dan mampu membawa kehudupan masyarakat desa Pagirikan lebih baik tanpa mahar politik atau kepentingan sesaaat.

Dan sudah sepantasnya masyarakat desa Pagirikan mendapatkan pelayanan dari aparat desa yang terbaik , bermutu dan jujur dalam menggunakan dana desa. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: