BeritaDaerah

Puskesmas Lelea Memberikan Apresiasi Kerja Tenaga Kesehatan (NAKES)

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Puskesmas Lelea sebagai salah satu tempat untuk memeriksaan kesehatan masyarakat harus kita,akui memberikan kontribusi dalam pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia.

Oleh karena perannya yang sangat sentral dan berhubungan langsung dengan berbagai aktifitas masyarakat, tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas sangat rentang tertular berbagai penyakit yang di bawa oleh masyarakat melalui virusnya.

Bermiliar miliar virus yang ada di dalam muka bumi ini dari virus yang jinak hingga virus yang mematikan manusia.

Seiring dengan telah diberikannya vaksin kepada nakes( tenaga kesehatan) tahap1 Puskesmas Lelea telah melakukan vaksinisasi kepada tenaga kesehatan yang bermasalah sehingga tertunda pemberian vaksin covid tersebut.

Menurut Kepala Puskesmas Lelea dr. Siti Rokayah yang ditemui di ruang kerjanya didampingi penanggung jawab Vaksinisasi, Wastiah mengatakan,” bahwa jumlah tenaga kesehatan yang telah di vaksin berjumlah 43 orang dari jumlah karyawan 48 orang.

Sedangkan yang tidak di vaksinisasi berjumlah 5 orang ini akibat 3 orang sakit dan 2 orang karena mempunyai penyakit bawaan,Untuk dosis yang di berikan sana dengan yang lain yaitu 0,5 mili.

Untuk masyarakat yang teridenfikasi positif 3 orang untuk Januari 2021, sedang ditahun 2020 yang teridenfikasi positif covid berjumlah 9 orang.

Itu semua masyarakat Lelea yang telah berhubungan dengan orang luar atau yang telah berpergian keluar kota dan puskesmas Lelea tetap melakukan penyukuhan kepada anggota masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan, apalagi di keadaan musim penghujan ini.,” tegasnya.

Sementara itu menurut Wastiah mengatakan:” bahwa tim yang terlibat dalam vaksinisasi berjumlah 1 tim terdiri dari 10 orang, pada waktu ditanya kapan pemberian vaksin buat PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNi/Polri ?

Wastiah menjawab,” menunggu intruksi dari dinas kesehatan Indramayu yang mengeluarkan ketentuan serta jadwal vaksinisasi tersebut, karena puskesmas Lelea hanya sebagai pelaksana teknis belaka, dan dirinya beserta kepala puskesmas Lelea menyampaikan penghargaan atas totalitas yang ditunjukkan rekan rekan tenaga kesehatan Puskesmas Lelea dalam usaha menekan penyebaran covid -19 ini, dengan tetap memberikan edukasi kepada masyarakat kecamatan Lelea,” ujarnya.

Semua akan terasa ringan dan indah bila pekerjaan itu kita kerjakan bersama sama dan tanpa mengharapkan imbalan ataupun tanda jasa yang diberikan oleh masyarakat toh dengan melihat masyarakat tetap sehat dalam beraktifitas.

Hal tersebut merupakan nilai ataupun kepuasan yang tak pernah ternilai dan menjadi suatu kebanggaan.Jangan pernah bosan untuk selalu berbuat baik, dan menjadi yang terbaik. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

 

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: