BeritaJawa Barat

Korupsi RTH !! Hakim Pengadilan Tinggi Bandung Berikan Mimpi buruk bagi dua mantan Anggota DPRD Kota Bandung.

BANDUNG, jarrakposjabar.com-Terbukti korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bandung sebesar Rp 14 miliar. Dua Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung berikan mimpi buruk bagi dua mantan anggota DPRD Kota Bandung Tomtom Daabul Qamar dan Kadar Slamet. 

Terpidana Kadar dihukum dan harus membayar uang pengganti sejumlah Rp 9.297.604.303 dengan kurun waktu 1bulan,hal ini juga berlaku sama bagi terdakwa Tomtom juga dihukum dan membayar uang pengganti sejumlah Rp 5.100.000.000 dengan ketentuan apabila dua Terdakwa tidak membayar uang pengganti dalam waktu 1 bulan setelah putusan memperoleh kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA: Liberty Sitinjak: Kedisiplinan Rupam dan Staf KPLP harus berikan pelayanan yang baik kepada warga binaan.

Kasus ini berawal saat, Pemkot Bandung membuat rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Bandung Tahun 2009-2013. Hal itu guna menghadapi menghadapi ancaman masalah ketersediaan air dan penurunan kualitas air tanah di Kota Bandung maka Pemerintah Kota Bandung menetapkan perlu adanya kawasan lindung berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan lokasi yang tersebar seperti Taman Kota dan Taman Lingkungan, Pemakaman dan RTH Publik serta RTH Privat.

BACA JUGA: Jokowi: Masyarakat tidak boleh menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan publik. 

BACA JUGA: Pamer Photo mobil listrik polisi. Ridwan Kamil tak pakai masker dibanjiri komentar, Ustadz Yusuf Mansur komentar gini….

Awalnya, Pengadilan Negeri (PN) Bandung menjatuhkan hukuman kepada Tomtom selama 6 tahun penjara dan Kadar selama 5 tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa I Tomtom Dabbul Komar dan Terdakwa II Kadar Slamet dengan pidana penjara selama 8 tahun, dan pidana denda sejumlah Rp 400 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selam 6 bulan,” demikian bunyi putusan PT Bandung, Senin (8/2/21).

“Apabila harta bendanya tidak mencukupi, maka dijatuhkan pidana penjara 3 tahun,” kata ketua majelis Sir Johan.

“Dan apabila harta bendanya tidak mencukupi maka dijatuhkan pidana selama 1 tahun,” ucap majelis Muzaini Achmad dan Afninur Kamaroesid

Seperti diberikan mimpi buruk dan sesuai putusan harta benda dua terpidana kasus korupsi RTH dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut.(red/tim)

Sumber Berita: Jarrak Pos 
Editor:Deni Supriatna

 

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: