Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah sudah seharusnya memberikan perhatian yang lebih terhadap tenaga kesehatan.

Ini dibuktikan dengan fakta yang ada .Antaranya adalah tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam memerangi dan memberikan pelayanan kesehatan baik itu yang ada di seluruh dunia maupun di negara kita Indonesia.

Telah banyak tenaga kesehatan yang meninggal akibat dari tertularnya virus covid-19 tanpa mereka sadari belum lagi mereka yang saat ini masih tertular/ terpapar virus covid dan dirawat dirumah sakit ataupun melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing.

Oleh karena itu sangat wajar kiranya bila pemerintah memberikan prioritas vaksinisasi kepada tenaga kesehatan karena alasan yang diatas tadi juga.

Karena untuk mencetak tenaga kesehatan yang handal di butuhkan proses dan waktu yang sangat panjang.

Puskesmas Sindang yang pernah mengalami lookdown karena beberapa perawatnya terpapar virus covid beberapa minggu yang lalu.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Sindang Hj.Siti Koriah yang ditemu di ruang kerjanya mengatakan, “bahwa benar Puskesmas Sindang pernah lookdown beberapa minggu yang lalu dan untuk pelayanan di alihkan ke puskesmas terdekat”.

Untuk pemberian vaksin ini telah di berikan kepada semua tenaga kesehatan sejumlah 54 orang pada tanggal 2 Febuari 2021.

Dari jumlah tersebut sebanyak 31 orang di vaksinisasi dan selebihnya tidak di berikan karena alasan sakit bawaan sejumlah 23 orang, seperti penyakit Jantung, hipertensi , diabetes dan imunitas.

Sedangkan masyarakat yang terpapar sebanyak 23 orang dan sudah dilakukan tindakan dengan dirujuk ke rumah sakit daerah (RSUD Indramayu).

Dan tenaga kesehatan yang sejumlah 23 ini belum tahu kapan mau di Vaksinisasinya karena adanya penyakit bawaan

Sementara kendaraan ambulan yang dimiliki untuk memberikan pelayanan sejumlah 3 unit mobil ambulan dan hal ini sudah lebih dari cukup salah satu kendaraan di fungsikan sebagai pelayanan kepada masyarakat desa sekitar Puskesmas yang meninggal dunia,” tegasnya.

Sangatlah beralasan mengapa pemerintah menggelontorkan dana yang tidak sedikit serta perhatian yang lebih di bidang kesehatan.

Karena kesehatan merupakan modal dasar dalam membangun peradaban bangsa yang lebih baik dan sejahtera, serta yang lebih penting lagi oenting lagi penggunaan anggaran yang telah di gelontorkan negara harus di kelola dengan baik serta efisien. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

 

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here