BeritaNasional

Jokowi: Masyarakat tidak boleh menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan publik. 

JAKARTA.JARRAKPOSJABAR.COM-Presiden Jokowi meminta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik serta saran agar para penyelenggara pelayanan publik bisa meningkat dan berkualitas dalam upaya perbaikan. Masyarakat harus berani terbuka demi pelayanan publik yang lebih baik.”Senin (8/2/2021). 

Presiden Jokowi mengatakan terkait pelayanan publik adalah wajah konkret kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Penyelenggaraan pelayanan publik oleh pemerintah pusat dan daerah, BUMN, badan swasta, dan perseorangan, mendapat pengawasan dari Ombudsman Republik Indonesia.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Pemerintah Turut Berdukacita untuk Korban Gempa Sulbar dan Longsor Sumedang

.BACA JUGA: Laporkan Pengawasan Prokes Melalui Aplikasi,ini caranya…..

Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia/Artikel Wikipedia./Photo: Instagram @jokowi 

“Saya menyampaikan apresiasi atas peran Ombudsman RI tersebut. Input, kritik, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pengawasan dari Ombudsman RI kita perlukan agar pelayanan publik di negara kita semakin berkualitas.” kata Jokowi di unggahan Instagram @jokowi.

 BACA JUGA: Pimpin Sertijab Koorsahli. KASAD Andika Perkasa Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Delapan Pati TNI AD.

“Kita punya kerja besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku, terjebak pada hal yang bersifat prosedural dan administratif, menjadi pelayanan publik yang cepat, inovatif, dan berorientasi pada hasil.”tambahnya.

BACA JUGA: Tutup Giat Latihan Potensi SAR Kerja Sama Antara  Kodam III/ SLW dengan Basarnas Ta. 2021. Ini harapan Pangdam III/Siliwangi.

Apalagi, situasi pandemi ini telah memaksa penyelenggara pelayanan publik untuk cepat bertransformasi. Pelayanan kepada masyarakat harus didasari kesadaran yang sama bahwa seluruh pihak kini bekerja dalam situasi krisis yang membutuhkan cara-cara tidak biasa, inovasi, juga terobosan terbaru.

“Masyarakat tidak boleh sampai menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan publik.”tutup Jokowi.

Sumber Berita: Instagram @jokowi

Editor/Penulis: Deni Supriatna 

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: