Indramayu. Jarrakposjabar.com. Sesuai dengan intruksi pemerintah pusat tentang tahapan pemberian vaksinisasi covid -19, ini mulai senin sampai akhir minggu ini serentak se Indonesia mulai di berikan vaksin produksi Sinefak kepada seluruh tenaga kesehatan.

Indramayu yang acara launcing vaksinisasi bertempat di pendopo Indramayu. Acara tersebut juga di ikuti oleh 49 Puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik milik TNI dan Polri. Puskesmas Pasekan salah satu yang menyenggarakan penyuntikan vaksin kepada 64 tenaga kesehatan dan di bagi dalam 2 gelombang sesuai piket BPJS.

Menurut Kepala Puskesmas Pasekan Hj. Warcitem mengatakan,” pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan ini di bagi dalam 2 tahap yaitu tahap 1 Senin (1/02/21) diberikan kepada 30 tenaga kesehatan dan tahap 2 Selasa (02/02/21)di berikan kepada 34 tenaga kesehatan dengan dosis 0,5 ml dan nanti diberikan vaksin ulang pada tanggal 15 dan 16 Febuari 2021.

Untuk bulan maret diberikan kepada TNI dan Polri serta seluruh PNS yang ada di kecamatan Pasekan baru sekitar bulan April di berikan untuk seluruh masyarakat Pasekan gratis,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapus Pasekan Hj. Warcitem mendapatkan penyuntikan Vaksin Covid -19 di saksikan Camat, Kapolsek, Danramil dan perwakilan SKPD di lingkungan kecamatan Pasekan.

Pelaksa vaksin Reza yang menjadi juru bicara mengatakan,” ada beberapa kriteria seseorang tidak mendapatkan vaksin yaitu: penderita tekanan darah tinggi, memiliki riwayat penyakit diabetes, usia kurang dari 18 tahun atau lebih 60 tahun, wanita hamil, dan memiliki gangguan kejiwaan, selain itu maka berhak mendapatkan,” paparnya.

Bila semua berjalan dengan baik maka segala rintangan dan hambatan akan bisa terlampaui bersama sama demi masyarakat Indramayu yang sehat dan kuat. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here