BeritaDaerah

15 Th Anniversary Kecamatan Pasekan

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Sudah 15 tahun sudah sejak di mekarkan oleh Pemerintah daerah Indramayu, kecamatan Pasekan yang dulu masuk ke dalam wilayah kerja kecamatan Sindang kini terus berbenah melakukan perubahan di segala bidang.

Bukan hanya menata tata kelola Kecamatan yang mandiri dan handal Pemerintah kecamatan Pasekan bersama semua unsur Muspika, Skpd, pemerintah desa dan seluruh warga, masyarakat terus berbenah untuk bisa tampil sejajar dengan daerah lainnya.

Dibidang infra struktur serta pemberdayaan ekonomi masyarakat juga terus di galakkan. Masyarakat kecamatan Pasekan yang bermata pencaharian petani tambak, nelayan dan petani daratan kini bahu membahu mewujudkan kehidupan yang harmonis dan kondusif.

Tidak ada lagi mengenal tawuran antar desa, pengeroyokan antar pemuda dan kawin di bawah umur, kini dibawah kepemimpinan camat A.syaefuddin AS yang selalu menekankan koordinasi dan meduluran tampil lebih baik dan terdepan dalam segi administrasi dan kondutifitas.

Walaupun di sana sini masih ada kekurangan yang harus di tutupi. Berbarengan dengan anniversary yang ke 15 tahun juga kedepan akan diadakannya Pilkades serentak 2021.

Kecamatan Pasekan yang terdiri dari 6 desa yaitu, Pasekan, Pagirikan, Brondong, Karang anyar Ilir, Pabean Ilir dan Totoran yang kesemua kepala desanya telah habis masa jabatan per 15 Januari 2021 kemarin.

Dan mau tidak mau untuk mengisi kekosongan tersebut di bentuklah Pjs (Pejabat Sementara) yang notabene sesuai Undang – undang harus dari PNS( Pegawai Negeri Sipil) yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku.

Hal ini pula di utarakan camat Pasekan A. Syaefuddin AS di sela peringatan hari jadi ke 15 Pasekan mengatakan,” Setiap tanggal 2- Febuari diperingati sebagai hari jadi dan untuk tahun ini menginjak 15 tahun.

Momentum ini digunakan sebagai sarana introfeksi untuk menentukan kebijakan penyenggaraan pemerintah kedepan , apalagi kita akan menghadapi Pilkades serentak ini.

Pemerintah Kecamatan Pasekan beserta Muspika tetap berkordinasi dan meduluran dalam melaksanakan tugasnya dan semoga kecamatan Pasekan bisa lebih maju, lebih baik dan tetap meduluran,”paparnya.

Sementara Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah mengatakan,” mari kita bersama sama menjaga konduktivitas yang telah terjalin dan harapannya semua intansi dan lembaga yang ada tetap berkordinasi dalam segala hal.

Dan lebih mengutamakan keamanan yang kondusif sekali lagi saya atas nama pribadi dan Intitusi mengucapkan,” Selamat Anniversary ke 15 tahun Kecamatan Pasekan”.

Semoga bisa maju dan tetap kondusif, aman dan terkendali,” tegasnya. Masa 15 tahun buka masa yang mudah di lalui untuk sebuah daerah agar bisa tampil sejajar dengan daerah lain, perlu kerja keras dan kerjasama antara intansi, lembaga, dinas dan komponen masyarakat yang ada agar bisa lebih baik dan bermartabat. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: