BeritaDaerah

Webinar Nasional DEKOPIN dengan Tema” Manager Kompeten Koprasi Keren di Buka oleh Ketua Umum Dr. Sri Untari Bisowarno. M.A.P

Cirebon, Jarrakposjabar.com-Webinar Nasional Dekopin yang di buka oleh Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno M.A.P, Senin 1/2/21

Dalam pembukaannya Sri Untari selaku ketua umum mengungkapkan, agar Dekopin, Dekopinwil, dan Dekopinda kedepan harus lebih inovatif dalam melakukan Advokasi, fasilitasi dan Education.

Dekopin mempunyai tiga tugas pokok Advokasi, Fasilitasi dan Edukasi yang diharapkan mampu mengembangkan peran gerakan koprasi yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Koprasi yang berkompeten, agar semangat koprasi di seluruh Indonesia mempunyai semangat menejerial yang memiliki kompetensi yang di akui berdasarkan sertifikasi.

Dengan sertifikasi diharapkan tidak menurunkan jumlah koprasi dan anggaota koprasi, sebab koprasi kedepan mendapatkan trust dari masyarakat,”ujar Sri Untari.

Acara dipandu oleh master of ceremony
muda Lisa Salsabillah dan moderator muda bernama Ahmad Afandi.

Acara Webinar nasional Dekopin ini dihadiri oleh para nara sumber yang memiliki nilai kompetensi yang tidak diragukan lagi sesuai di bidangnya, yaitu Dr. Kunjung Masehat Ketua BNSP, Fitri Kusuma Wardani SE.MM Derektur LSP Koprasi Nusantara dan Andi Arslan Djunaedi Ketua Kospin Jasa dan di hadiri juga oleh Ketua Dekopin terpilih Kab. Cirebon Diah Susanti

Sementara itu dalam kesimpulannya Ketua harian Dekopin Adji Gutomo mengatakan,”Dekopin melalui LAPENKOP pusat dan Wilayah akan terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelolaan koprasi melalui peningkatan koprasi dan program sertifikasi profesi.

Selain skill dan manajemen, perlu dibangun karakter SDM koprasi yang memiliki nilai-nilai luhur integritas, tahan banting, inovasi, dinamis, terbuka, agar mampu bersaing ditingkat nasional maupun global,”terangnya.

Masih menurut Adji, pihaknya juga akan Mempercepat penerapan transformasi teknologi digital pada pengelolaan koprasi untuk membantu peningkatan daya saing koprasi.

Dan pihaknya juga akan mensosialisasikan nilai, prinsip dan jati diri koprasi seperti pengelolaan usaha yang demokratis, kesetaraan, dan keadilan kepada generasi millenial untuk melakukan regenerasi di masa bonus demografi,pungkasnya.

Melalui tema” Manager kompeten, Koprasi keren” inilah kesimpulan akhir yang sesungguhnya ingin di capai oleh Dikopin era digital dan era globalisasi mendatang melalui Webinar tersebut.

 

Sumber : Jarrakpos
Editor : Kurnia
Penulis : HD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: