BeritaPolitik

Peringati HUT PDIP Ke 48, DPC PDIP Kabupaten Cirebon Adakan Gerakan Tanam Pohon Dan Tabur Benih Ikan Di Setu Sedong

Cirebon, jarrakposjabar.com- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 48, DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon melakukan gerakan menanam pohon dan tabur benih ikan di Setu Sedong Kec. Sedong Kab. Cirebon-Jabar, minggu 31/1/21

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, baik yang duduk di legislatif maupun di eksekutif.

Diantaranya adalah Sophi Zulfiah.SH.MH Sekretaris ,Rudiana, SE Bendahara yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon , Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,MSi Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon yang juga Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kab Cirebon, dan mereka secara bersama-sama turut serta menanam pohon secara simbolis dan menabur benih ikan jenis nila.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bidang Pertanian Bambang Mujiarto,ST sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga turut serta menanam pohon secara simbolis dan menabur benih ikan.

Gerakan menanam pohon dan tabur benih ikan adalah atas intruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam melestarikan alam, agar alam dan sungai di seluruh Indonesia tetap lestari, khususnya Setu dan sepanjang aliran sungai yang ada di Kab. Cirebon tidak mengalami kerusakan akibat terkikis air.

Dengan ditanami pohon, maka Setu dan aliran Sungai sebagai sumber air dan sekaligus sumber kehidupan bagi mahluk akan tetap terawat, hal ini juga untuk menumbuhkan semangat kepada masyarakat agar masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya merawat Setu dan aliran sungai sebagai bagian dari merawat kehidupan menuju peradaban.

Demikian pesan dan kesan yang ingin disampaikan dalam peringatan HUT PDI Perjuangan ke 48 di Setu Sedong Kab. Cirebon dengan mengambil tema, Sungai adalah jalan menuju peradaban.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon yang juga Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang peduli terhadap lingkungan, dalam hal ini adalah menjaga alam,” terang Imron.

Imron mengatakan, Allah tidak menyukai orang yang merusak alam yang bisa mengakibatkan banjir dan bencana alam lainnya, sehingga pihaknya mengajak warga harus merawat alam sebagai kewajiban bersama agar ekosistem kehidupan di sekelilingnya khususnya sungai dan Setu Sedong ini tetap terawat dan terjaga,”tutur Imron.

“PDI Perjuangan adalah Partai yang memiliki kepedulian terhadap alam, untuk menjaga ekosistem kehidupan.

“Dan kita diperbolehkan mencari dunia dan mencari akhirat, tapi jangan merusak alam, Allah tidak menyukai orang yang mengadakan kerusakan terhadap alam, untuk itu kita harus merawatnya,”pungkasnya.

Imron pun berpesan kepada pengurus partai setempat agar selalu melihat tetangga sekitar jangan sampai ada tetangga yang sakit tidak bisa berobat dan anak-anak yang tidak bisa sekolah karena terkendala biaya, sebagai pengurus harus peduli lingkungan dan memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan tegas” Imron.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Peliput dan penulis :HD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: