KAB.BANDUNG. jarrakposjabar.comDandim 0624/Kab.Bandung.Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri. S.Hub.Int.M.A.S.S.S mengambil apel dalam kesiapan operasi Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap 2 selama 7 minggu berturut-turut Jawa Barat masih terus didominasi dengan kasus penambahan positif covid-19, pada saat ini Kab. Bandung masuk zona merah yang baru terdeteksi sejak kurang lebih 2 minggu.”Senin (31/1/21)

PPKM tahap pertama yang telah dilaksanakan saat ini PPKM diperpanjang selama 14 hari kedepan diperpanjang dengan instruksi Mendagri nomor 2 Untuk pelaksanaan PPKM tahap kedua dilaksanakan dari tanggal 31 Januari sampai sampe tgl 8 Februari 2021.

Kesiapan operasi Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap 2. Senin (31/1/21) Kabupaten Bandung./Photo: Istimewa.

BACA JUGA: DANREM 062/TN Bersama Unsur FORKOPIMDA Kab. Sumedang launching penyuntikan vaksinasi sinovac

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengatakan, sesuai perintah dari Pangdam III/SLW, hasil koordinasi Para stafnya dengan Mabes TNI maupun Mabesad maka terhitung mulai hari ini sampai dengan 8 Februari akan dilaksanakan operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan dalam konteks berbarengan dengan PPKM,”ujarnya.

BACA JUGA: Cegah Intoleransi Beragama Di Kuningan, TNI Kumpulkan Pemuka Lintas Agama

Kabupaten Bandung yang membawahi 31 Kecamatan dan 280 desa serta kelurahan telah di bentuk satuan gugus tugan dalam percepatan penanganan memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Pangdam III/Slw Tinjau lokasi Banjir bandang Kabupaten Bogor

Letkol Inf Donny menambahkan, Hal ini harus bersinergi dengan tiap-tiap Desa dan Kecamatan di wilayah tersebut selaku pengendali dalam penanganan covid-19 disetiap kecamatan dan posko utamanya bertempat di kantor Satpol PP Kab Bandung.

BACA JUGA: PANGDAM III/SLW BERSILATURAHMI KE PONPES ASY-SYIFAA SUMEDANG

Babinsa dan Binmas serta Kades selaku kepala gugus tugas tingkat Desa serta Camat yang bertugas memberikan himbauan dan ajakan agar masyarakat di wilayahnya masing-masing sadar bahayanya berkerumun disaat pandemi covid-19 dan masyarakat harus lebih mematuhi protokol kesehatan dan wajib menjaga jarak, mencuci tangan serta mamemakai masker untuk memutus penularan covid-19.”ungkap Donny.

BACA JUGA: Danrem 061/SK Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19, Sinovac Halal dan sudah teruji BPOM

Donny juga menegaskan setelah kegiatan apel selsai seluruh personil langsung masuk posko masing-masing yang ada di setiap Desa, dan gugus tugas Desa mengembangkan jaring komunikasi ke tiap-tiap Rw dalam pembatasan aktifitas masyarakat.” tandasnya.

Sumber Berita: Dandim 0624/Kab.Bandung.

Penulis: Deni Supriatna 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here