BeritaDaerah

PELANTIKAN ANTAR WAKTU ANGGOTA DPRD INDRAMAYU

Indramayu Jarrakposjabar.com. Jum’at (29/01/21) bertempat di aula balai desa Terusan diadakan acara serah terima jabatan dari kuwu Muchamad Juari yang memasuki masa bakti kepada Pjs Kuwu Terusan Waryadi S.I.P.

Hadir dalam acara serah terima tersebut Camat Sindang Drs. Ali Sukma Jm.M.si, Kapolsek Sindang Iptu Saefulloh, perwakilan Koramil Sindang, Ketua BPD desa Terusan, pejabat desa Terusan dan Para tokoh masyarakat.

Dalam pengarahannya camat Sindang Drs.Ali Sukma Jm M.si berpesan:” terima kasih atas didikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan mantan kuwu Terusan Muchamad Juari dalam membangun desa Terusan menjadi jauh lebih baik, baik itu sektor keamanan yang kondusif, ekonomi, dan pembangunan di segala bidang.

Kami mengharapkan agar muchamad Juari atau Juju terus membantu jalannya pemerintahan desa,bukan berarti karena habis masa jabatannya kemudian habis juga tanggungjawab serta pengabdiannya.

Untuk Pjs.Waryadi S.I.P di harapkan selalu menjaga kondusifitas apalagi menjelang Pilkades serentak yang di laksanakan bulan Juni 2(dua) minggu setelah lebaran Idul Fitri akan banyak gesekan serta letupan yang timbul ditengah masyarakat.

Selain itu mekanisme pemilihan kuwu untuk saat ini tidak berpusat di satu(1) tempat pemungutan suara tetapi memakai sistim berpencar atau TPS (Tempat Pemungutan Suara) seperti pelaksanaan Pilkada yang lalu.

Selain itu Pjs juga harus mampu memberikan rasa aman, nyaman dan adil pada masyarakat desa Terusan kecamatan Sindang Indramayu ini.,”ujarnya.

Sementara itu Pjs desa Terusan Waryadi S.I.P mengatakan”,bahwa dirinya akan menjalankan amanah serta kepercayaan yang telah di berikan sesuai perundangan yang berlaku serta akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, jajaran pegawai pemerintah desa Terusan dan mantan Kuwu Juju untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Pjs pun berjanji menyiapkan pelaksanaan Pilkades bersama jajaran pemerintah desa dan BPD desa Terusan, serta akan bersikap jujur, adil dan netral dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Perlu adanya keterbukaan dalam tata kelola pemerintahan desa dan juga partisipasi masyarakat serta elemen lainnya dalam membangun desa Terusan kearah yang lebih baik tidak bersandar pada salah satu tokoh saja perlu keselarasan dan keharmonisan dalam penggunaan anggaran pembangun desa agar lebih berdaya guna bagi kehidupan masyarakat bukan mengejar populiritas dan pencitraan belaka karena kelak apa yang kita lakukan harus dapat di pertanggungjawabkan baik secara hukum negara ataupun hukum tuhan. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: