BeritaKab. Indramayu

“Mantan Kuwu Terusan Juju Membuat Saluran Air ,Karena Banjir”.

Indramayu Jarrakposjabar.com. Pengabdian seseorang terhadap masyarakat tidak akan pudah oleh jaman, sirna karena air begitu besar dan perdulinya Juju yang merupakan mantan kuwu Terusan terhadap masyarakat di tengah masa pandemi dan kebanjiran karena hujan yang melanda Indramayu.

Hal ini terlihat ketika Juju turun langsung memimpin pembuatan saluran air demi mengurangi dampak banjir yang melanda di blok bojong desa Terusan. Menurut Juju saat di temui di lokasi mengatakan,”dirinya rela mengeluarkan apa pun yang dibutuhkan masyarakat yang meminta bantuan walaupun dirinya sejak 15 Januari sudah tidak menjabat kuwu Terusan lagi.

Ketika ditanya tentang pembuatan saluran pembuangan air ini Juju mengatakan bahwa saluran ini di buat dengan sistim bor dimana nanti pipa saluran parolon yang besar ini di masukkan kedalam tanah tanpa membuat galian yang nanti akan menghambat lalu lintas kendaraan yang lewat.

Apalagi posisinya pas diturunan jembatan dan kita membuat 2 ( dua ) saluran disertai plalep untuk buka tutupnya sehingga pada waktu musim hujan daerah sawah ini tidak terjadi banjir begitu pula sebaliknya air dari aliran anak sungai ini bila penuh tidak masuk ke saluran pertanian yang dekat komplek perumahan penduduk ini.

Ketika ditanya lama proses pembuatan serta dana yang dibutuhkan juju menjawab,” prises pengerjaannya 15 hari karena nanti kita akan menutup aliran yang dari sungai cimanuk sebelah utara, sedangkan masalah biaya kurang lebih di bawah 70 juta an.

Harapannya tidak akan terjadi lagi banjir di blok bojong ini, sehingga masyarakat menjadi nyaman ketika musim hujan turun,” tegasnya.

Bila semua pemimpin di daerah ini lebih banyak berbuat dari pada berucap atau membual kata maka kehidupan masyarakat lebih sejahtera, karena kurangnya rasa empati maka di sini akan timbul pembiaran dan penderitaan rakyat di jadikan komedite politik sesaat demi popularitas belaka.

Seorang pejabat itu jangan sekali kali berbisnis dengan negara tetapi berbuatlah yang terbaik buat kehidupan rakyat.Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Sumber : Jarrakposjabar
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: