Karawang, jarrakposjabar.com- Sabtu (23/10). Polemik dualisme ditubuh organisasi Ormas BPPKB Banten mendapat reaksi dari H. Engkos selaku ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Karawang. H. Engkos mengatakan dirinyalah sebagai Ketua DPC BPKB Banten Kabupaten Karawang yang sah, dengan masa bhakti 2018 – 2023. Namun, kata H. Engkos tidak menampik adanya permasalahan yg menimbulkan perpecahan hingga menjadi dua kubu.

Dirinya memutuskan untuk tetap di kubu BPPKB banten 1998 yang telah mengadakan munas, dari hasil munas tersebut terpilihlah Ketum Tb Oyim Munandar S.E M.B.A. hingga masa bhakti dirinya di rubah dari tahun 2021 hingga 2026.

“SK nya pun di berikan langsung oleh ketua umum Ormas BPPKB banten pusat” Kata H.Engkos saat di temui awak media JarrakposJabar.com di kantor DPC BPPKB Banten di ruko pasar bersih galuh mas karawang, Kamis (21/1/2021).

H.Engkos pun menjelaskan kepada Kesbangpol Karawang dan Polres Karawang bahwa Ormas BPPKB Banten yang dipimpinnya, masih eksis dan masih aktif di Kabupaten Karawang.

“Adapun Ormas BPPKB kubu sebelah, dengan kami berbeda DPP. Beda ketua umum walaupun Logo memiliki kesamaan tapi kami beda, logo kami ada segi limanya tahun 1998 yang tercantum dalam AD/ART BPPKB Banten” ujarnya.

Menurut nya, dia sangat menghargai akan perbedaan, walaupun berbeda kami harap bisa selalu bersinergi, saling menghargai, perbedaan itu indah, meski berbeda tetap kita masih satu bendera, jika ada permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya

Ditempat berbeda Kepala Kesbangpol Kabupaten Karawang H.Sujana Ruswana S.H.M.H, menjelaskan bahwa legalitas Ormas BPPKB Banten di Kabupaten Karawang memang ada dua.

“Tapi secara administrasi nya berbeda, nomer AHU nya berbeda nomer yang diberikan oleh kemenkumham, lambangnya sama tapi ada yang menunjukan perbedaan dari lambang tersebut, karena menurut undang undang tidak boleh dalam organisasi itu sama lambangnya” kata H.Sujana.

Menyikapi hal tersebut H.Sujana akan menjelaskan kepada kedua belah pihak, bahwa nama Ormas BPPKB Banten dikarawang ada dua, “Kami dari kesbangpol selaku wakil pemerintah daerah akan menengahi kepada kedua kubu agar tidak terjadi benturan dikedua belah pihak” pungkasnya.

Dipihak lain Kanit IV bidang keamanan satintelkam Polres karawang Aiptu Suyatmin mengapresiasi hubungan yang baik antara Kepolisian dengan Ormas BPPKB Banten Karawang.

“Kami dari Kepolisian berharap kepada kedua belah pihak, harus tetap bisa solid walaupun berbeda visi dan misi. Harus bisa bersatu untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang,” ungkap Aiptu Suyatmin. (Jhokun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here