8 Maret 2021

Dinas Kimrum (Pemukiman Dan Pertanahan ) Kab.Indramayu Mengadakan Seleksi Pendamping

2 min read

Indramayu.Jarrakpos.jabar.com. Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) Indramayu bertempat di aula Kimrum (Senin, 18/01/21) mengadakan seleksi tenaga pendamping desa.

Menurut Kasie Perumahan Suhartono yang di temui di ruang kerjanya mengatakan : bahwa penerimaan tenaga pendamping ini sesuai permintaan dari Propinsi yang berjumlah 33 orang,sedangkan yang mendaftar sebanyak 197 orang dari berbagai jurusan, nantinya di bagi menjadi 3 tahap yang nantinya mengkerucut menjadi 33 orang.

Untuk masalah penempatan dan besarnya honorium ditentukan oleh pihak Provinsi dan masa kerjanya selama 10 bulan .

Sebetulnya yang pihak Kimrum inginkan adalah kriteria dari jurusan Taknik Sipil tapi karena mencari kreteria tersebut susah di dapat maka kita menerima dari berbagai jurusan yang penting tugasnya yang utama adalah dapat menjadi mediasi dan pendekatan yang lebih erat dengan masyarakat.

Karena itu jangan sampai masyarakat ini banyak yang salah menilai tentang maksud dari program Kimrum ini.

Jangan sampe hal yang seperti saat ini terulang lagi di masyarakat karena akan berakibat gesekan antar warga masyarakat,”paparnya.

Memang selama ini banyak aparat pemerintah desa yang salah kaprah dalam menentukan program Rutilahu kepada masyarakat yang seharusnya program Rutilahu ataupun BSPS di berikan kepada masyarakat yang mempunyai penghasilan setiap bulannya di bawah 3 jt bukan di berikan kepada masyarakat jompo atau miskin.

Karena di harapkan mereka mempunyai dana yang cukup untuk merehab rumah bukan bersandarkan pada besaran bantuan pemerintah semata senilai 17,5 juta saja,” tambah Kasie.

Seharusnya kita harus bijak dalam menentukan penerima bantuan agar jangan sampai salah sasaran dan yang lebih fatal lagi adanya mengganggu kondisifitas karena adanya gesekan antara warga masyarakat.

Masyarakatpun harus dapat mempunyai sikap dia berhak menerima bantuan atau tidak, karena di bawahnya masih banyak orang lain yang lebih layak dan berhak menerima program bantuan bukan merasa miskin ataupun di miskinkan. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *