8 Maret 2021

Penanaman 1000 bibit Kayu Putih oleh IIKP ( Ikatan Istri Karyawan Perhutani) KPH Indramayu

2 min read

Indramayu Jarrakposjabar. Bertempat di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikawung hari Jum’at (15/01/21) Ikatan Istri Karyawan Perhutani(IIKP) KPH Indramayu bersama petugas Perhutani BKPH Cikawung melakukan penanaman bibit tanaman kayu putih sebanyak 1000 flances di petak 37 m.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua IIKP Perhutani yang diwakili oleh Rusdiati Rumiah beserta anggota, sementara Administratur Perhutani KPH Indramayu diwakili Asisten Perhutani (Asper) BKPH Cikawung Suhendro.

Dalam sambutannya Asoer BKPH Cikawung Suhendro mengatakan,” bahwa IIKP merupakan bagian tak terpisahkan dari keluarga besar Perhutani yang selalu mendukung dan mensupport kinerja suami.

Penanaman bibit kayu putih memakai sistem tumpangsari dan pola tanam plong plongan dengan jarak tanam 6×1 meter, sehingga ada pengaturan untuk tanaman kayu putih Perhutani dengan tanaman palawija masyarakat.

Dengan pola ini diharapkan tanaman kayu putih dapat tumbuh secara maksimal dan baik, karena masyarakat diberikan kesempatan oleh Perhutani secara langsung dalam mengelola lahan untuk dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ekonomi”paparnya.

Sementara itu Rusdianti Rumiah yang mewakili ketua IIKP Perhutani KPH Indramayu mengatakan,” kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Istri karyawan Perhutani untuk ikut serta dalam mensukseskan keberhasilan tanaman, dengan harapan semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan motivasi dan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar hutan sehingga hutan tetap lestari dan bisa di wariskan kepada anak cucu kita,”ujarnya.

Setiap kegiatan harus bersinergi dengan apa yang dikerjakan oleh suami, karena bagai manapun setiap suami yang hebat pasti di dukung oleh para istri yang luar biasa, bagai manapun kelestarian hutan menjadi tolak ukur kekayaan suatu bangsa andai masyarakat mau bergerak dengan menanam satu pohon untuk satu orang saja maka keimbangan ekosistem dan iklim akan tetap terjaga selamanya. Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *